Matemija, Bhabinkamtibmas Polres Gowa: Berada Dalam Satu Kamar Akan Kami Nikahkan

17 September 2020 12:56
Matemija, Bhabinkamtibmas Polres Gowa: Berada Dalam Satu Kamar Akan Kami Nikahkan
Bhabinkamtibmas Polres Gowa saat memasang spanduk himbauan di rumah kost di Jl. Abdul Kadir Dg Suro dan Jl. Veteran Bakung Kel Samata

BugisPos– Untuk menciptakan Sitkamtibmas tetap kondusif, Bhabinkamtibmas Kel Samata membuat ide kreatif dengan memasang spanduk himbauan pencegahan terjadinya pergaulan bebas di kalangan remaja di tempat kost.

Ide tersebut disampaikan usai dilakukannya pembentukan forum yang di beri nama “KOMUNITAS PEDULI KAMTIBMAS” yang bermarkas di Jl. Karaeng Makkawari.

kemudian mendapat respon positif dari dua pilar lainnya selanjutnya bersama sama memasang spanduk himbauan di rumah kost di Jl. Abdul Kadir Dg Suro dan Jl. Veteran Bakung Kel Samata pada Kamis 17 September 2020.

Adapun narasi yang ditampilkan dalam spanduk bertuliskan ,”Anti Maksiat Dan Narkoba”. yang diharapkan tidak ditemukannya lagi sepasang sejoli berada dalam satu kamar dan adanya penyalahgunaan Narkoba di wilayah binaan.

Bila kami temukan dua sejoli berada dalam satu kamar dan tidak menikah secara resmi maka kedua orang tua dari kedua sejoli akan kita panggil lalu kita nikahkan, ungkap BRIPKA Basir kemudian dengan pemasangan spanduk ini juga diharapkan penyalahgunaan narkoba di kabupaten Gowa dapat diminimalisir, tambahnya.

BRIPKA Basir kembali menambahkan Ide tersebut dilakukan karena banyaknya informasi yang diterima dari warga binaan tentang maraknya pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dan remaja bahkan di kalangan mahasiswa, maka tiga pilar Kamtibmas sepakat melakukan pencegahan.

Terpisah Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait ide yang dilakukan Bhabinkamtibmasnya mengatakan,” saya mengapresiasi upaya yang dilakukan anggota dan berharap edukasi semacam ini terus dilakukan semua Bhabinkamtibmas agar anak anak kita bisa terhindar dari pergaulan bebas,” harap AKBP. Boy FS Samola.(Wi)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya