Ini mi na Sampaikan, Kasat Binmas Saat Berada di Gereja Toraja Lakipadada

20 September 2020 22:14
Ini mi na Sampaikan, Kasat Binmas Saat Berada di Gereja Toraja Lakipadada
Kasat Binmas Polres Gowa Akp Ahmad Hamdan SH bersama personilnya menyambangi Gereja Toraja lakipadada jl. Malino, Kec. Somba Opu, Kab. Gowa, Minggu (20/09/2020) sekitar jam 09.00 Wita.

BugisPos — Pelaksanaan Operasi Bina waspada lipu 2020 bersama Polres Gowa cegah Covid – 19 yang telah berlangsung beberapa hari terakhir ini, Satuan Binmas Polres Gowa menyambangi umat Nasrani di Gereja Toraja Lakipadada dalam upaya melakukan deteksi dini dalam upaya mencegah munculnya bibit atau paham-paham radikal, intoleransi, anti pancasila, terorisme serta kelompok masyarakat yang berhaluan ekstrim kiri.

Sambang kali ini, Kasat Binmas Polres Gowa Akp Ahmad Hamdan SH bersama personilnya menyambangi Gereja Toraja lakipadada jl. Malino, Kec. Somba Opu, Kab. Gowa, Minggu (20/09/2020) sekitar jam 09.00 Wita.

Sambang Kasat binmas diterima langsung oleh Perwakilan Majelis Gereja, Akp Ahmad Hamdan memulai perbincangan sambil memperkenalkan diri serta maksud dan tujuan kedatangannya adalah sebagai wujud untuk membangun hubungan kekerabatan serta untuk memupuk hubungan yang baik diantara kita, tentunya sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang maha esa mempunyai kewajiban-kewajiban untuk saling ingat mengingatkan saling bertegur sapa agar terjalin keakraban sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga dan terpelihara dengan baik.

“Hal ini bisa kita wujudkan dengan saling pengertian memahami apa yang telah menjadi kewajiban kita, perlu kami sampaikan bahwa saat ini pandemi Covid – 19 masih merebak olehnya itu kami harap kepada majelis persekutuan gereja untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah, memahami protokol kesehatan diantaranya disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak pada saat beraktifitas serta menghindari untuk berkerumun,
Sehingga pelaksanaan ibadah kebaktian dapat berjalan lancar” lanjutnya Kasat Binmas.

“Pada bulan desember nanti akan berlangsung pesta demokrasi pemiihan bupati wakil bupati serentak dimana kita di kab. Gowa ini menjadi salah satu kabupaten yang akan melaksanakan pilkada olehnya mari kita mensukseskan pilkada nantinya” ucapnya Akp Ahmad Hamdan

Dihubungi di tempat terpisah Kapolres Gowa AKBP BOY FS SAMOLA SIK MH mengafresiasi “kegiatan satuan binmas menyambangi Gereja dan tempat ibadah lainnya dalam rangka pelaksanaan Operasi Bina waspada lipu 2020 dengan sasaran deteksi dini terhadap paham-paham radikal intoleransi anti pancasila teroris dan hal-hal lain yang dapat mengganggu harkamtibmas serta berharap pada setiap kegiatan personilnya tetap mengedukasi masyarakat tentang Covid -19” pungkasnya.

Sumber : Humas
Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya