PEKAT IB Makassar Tidak Berhenti ki Tauwwa Menunaikan Jumat Berkah

26 September 2020 00:18
PEKAT IB Makassar Tidak Berhenti ki Tauwwa Menunaikan Jumat Berkah

BugisPos — Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu ( Pekat IB) Wilayah Sulawesi Selatan ( Sulsel ) melakukan kegiatan Jum’at Berkah membagikan makanan gratis di Jl. Rajawali, Pantai Losari, Jl. Somba Opu, (11/9/2020).

Kegiatan Jumat Berkah berupa pembagian nasi dos. Hari Jum’at merupakan hari yang di penuhi rahmat dari Allah SWT. Allah SWT juga membuka pintu maaf seluas-luasnya sehingga tak heran pada hari Jum’at sering dijuluki Jum’at Berkah. Bahkan dalam liferatur fikih terdapat anjuran bersedekah pada hari Jum’at sebab banyak sekali keutamaan yang akan didapat bagi muslim yang menjalankannya. inilah salah satu keistimewaan Jum’at Berkah.

Tak hentinya DPD Pekat IB Makassar melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah. Hal tersebut sebagaimana mewujudkan visi ormas Pekat IB melalui jiwa kepeduliannya terhadap sesama manusia.

Ketua Pekat IB DPD Kota Makassar Edhy Saputra mengatakan, pembagian nasi dos ini dapat terlaksana berkat kolektifitas kantong pribadi anggota yang dikemas dalam rangkaian ” PEKAT IB Jum’at Berbagi “.

“Sebagai sesama manusia, yah apabila kita ada rezeki kita berbagi seperti ini, kedepannya juga akan menjadi agenda rutin PEKAT IB DPD Kota Makassar sulawesi Selatan ( SulSel),” ujarnya.

Kepada BugisPos. Com Edhy Saputra mengatakan,bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas setiap hari Jum’at, dimana dia selaku Ketua DPD PEKAT IB Kota Makassar dan beberapa anggota dengan ikhlas menyisihkan rezeki untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan membagikan makanan gratis dengan sesama membutuhkan.

” Kiranya kedepan seluruh ormas beserta elemen masyarakat dapat berkolaborasi demi menjaga persatuan dan meningkatkan kepekaan sosial terhadap sesama warga negara,” tutupnya

Penulis : Agung

Editor : ZHoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya