Cocoki, Ketua DPD RI Desak Polri Usut Tuntas Kasus Pembunuhan Jurnalis SulBar

26 September 2020 19:39
Cocoki, Ketua DPD RI Desak Polri Usut Tuntas Kasus Pembunuhan Jurnalis SulBar
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mattalitti saat membuka kegiatan Focus Group Discussion di Graha Pena Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos– Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA LaNyalla Mattalitti turut prihatin terhadap beberapa kasus yang menimpa kalangan pers di Sulawesi Selatan dan Barat baru-baru ini.

Kasus yang paling disoroti LaNyalla adalah kasus pembunuhan Demas Laira, 28 tahun, seorang jurnalis Sulawesion.com ditemukan tewas di pinggir jalan Desa Tassoko, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat pada Kamis 20 Agustus 2020 lalu.

“Saya minta Kapolri untuk memberikan atensi atas peristiwa ini, karena hingga kini Polda Sulbar belum bisa menangkap pelaku pembunuhannya,” kata LaNyalla saat membuka focus group discussion DPD RI dengan tema “Pentingnya Transparansi Dana Bagi Hasil untuk Daerah” di Redaksi Harian Fajar, Gedung Graha Pena Makassar, Sabtu 26 September 2020.

Mantan Ketua PSSI itu juga meminta Polda Sulbar untuk terus mengusut tuntas kasus tersebut agar tidak terkesan mengabaikan atau menutupi-nutupi sesuatu.

“Kasus ini menjadi perhatian, tidak hanya nasional tetapi publik internasional sedang menunggu perkembangan pengusutan kasus ini sekiranya Kapolda Sulbar agar terus mengusut kasus ini,” terangnya.

Diketahui, Demas Laira (28) Jurnalis media siber Sulawesion.com ditemukan tewas bersimbah darah di jalur Trans Mamuju Palu Desa Tasokko, Kecamatan Karossa, Kamis (20/8/2020) dini hari. Dia ditemukan oleh seorang sopir yang saat itu melintas dengan 17 luka tusukan.

Sementara Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu R belum memberikan keterangan terkait perkembangan kasus Demas Laira.

“Tim gabungan Polda dan Polres masih terus mengumpulkan alat bukti mas, masih di lapangan,” terang AKBP Syamsu R, dikonfirmasi via WhatsAap, Jumat 4 September 2020.

Ditanya kapan waktu pasti bisa diketahui publik, Syamsu belum memastikan. Namun ia menyampaikan pada bulan ini, September 2020.


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya