Dandim 1415/Selayar Siapkan ki Tauwwa Program Ketahanan Pangan Untuk Nelayan

26 September 2020 07:16
Dandim 1415/Selayar Siapkan ki Tauwwa Program Ketahanan Pangan Untuk Nelayan
Letkol. Kav. Adi Priatna disela sela ngopi bareng bersama sejumlah awak media di Kabupaten Kepulauan Selayar pada, Jumat (25/9/2020) Sekitar Pukul 21.00. Wita.

BugisPos — Ketahanan Pangan selama masa pandemi jadi perhatian, Dandim 1415/Selayar, Letkol. Kav. Adi Priatna.

Ketahanan Pangan yang dimaksud adalah yang bisa membantu perekonomian warga ditengah pandemi Covid-19.

Dimana pandemi Covid-19 diketahui telah memporak porandakan perekonomian warga termasuk di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Di Kabupaten Kepulauan Selayar ada 81 Binsa dan 4 Koramil yang sudah bergerak melakukan pemantauan dan sosialisasi dampak pandemi corona dan sementara kita rencanakan akan turun tangan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat petani dan nelayan di daerah kepulauan.

Awal bulan Oktober mendatang kita akan bergerak ke lapangan membantu para petani dan nelayan.

Salah satu upaya kita nanti kepada nelayan adalah upaya budi daya perikanan, dengan membantu membangun keramba dan mengarahkan masyarakat nelayan untuk melakukan budi daya bibit ikan yang bernilai ekonomis tinggi.

“Mengingat wilayah Kepulauan Selayar kaya akan hasil laut” ujarnya Adi Priatna.

Selain itu kata Adi Priatna, Nanti kita akan sampaikan beberapa sampel kalau kegiatan sudah berjalan dan ini merupakan target utama kita, membantu perekonomian masyarakat ditengah pandemi yang sejalan dengan program ketahanan pangan nasional.

Hal ini diungkapkan Letkol. Kav. Adi Priatna disela sela ngopi bareng bersama sejumlah awak media di Kabupaten Kepulauan Selayar pada, Jumat (25/9/2020) Sekitar Pukul 21.00. Wita.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1415 Kepulauan Selayar ini mengingatkan “para pekerja pers agar tetap taat menjalankan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari hari selama masa pandemi corona, katanya Adi Priatna.

Sumber : Ucok Haidir
Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya