Tabe Karaeng, Mauki Plat Mobil Cantik Daftar Segera ri UPT Samsat Jeneponto

29 September 2020 20:24
Tabe Karaeng, Mauki Plat Mobil Cantik Daftar Segera ri UPT Samsat Jeneponto
Kanit Regident Polres Jeneponto IPDA Mustafa azis

BugisPos — Direktorat Polda Sulsel menyelenggarakan wacana NRKB atau pilihan no pelat (Nopol) yang sesuai keinginan para pengendara khusus kendaraan roda empat (mobil).

Kanit Regident Polres Jeneponto IPDA Mustafa azis mengatakan bagi masyarakat yang ingin memilih angka plat kendaraannya bisa diusulkan di UPT samsat Jeneponto.

“Khususnya dari direktorat Polda Sulsel sudah memberikan kita wacana untuk NRKB no pilihan yang tiga angka, dua angka dan satu angka itu sudah bisa dibuat di samsat Jeneponto,” ujar Kanit Regident, IPDA Mustafa Azis, Selasa (29/8/2020).

Ia menambahkan untuk pilihan angka no pelat kendaraan roda empat baik itu mobil angkutan umum ataupun mobil pribadi sudah bisa dilaksanakan di seluruh wilayah Polda Sulawesi Selatan.

“Jadi plat pilihan ini untuk roda empat saja, angkutan umum juga kalau ingin memiliki plat cantik atau no pilihan silahkan,” terangnya.

“Hanya saja sedikit angka no plat yang kita pesan maka semakin besar jumlah PNBPnya atau pajak yang akan dibayarkan tiap tahun,” imbuhnya.

“Tak hanya angka, huruf yang ada dibelakang angka juga bisa dimuat sampai tiga huruf, Contohnya DD 171 SRI,” pungkas Kanit Regident, IPDA Mustafa Azis.

Sumber : Haaries

Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya