Tapadecengi, Lembaga LACAK R.I Endus Proyek P3-TGAI Dipihak Ketigakan

01 October 2020 22:13
Tapadecengi, Lembaga LACAK R.I Endus Proyek P3-TGAI Dipihak Ketigakan
Ketua Umum Lembaga LACAK R.I Mustafa,S.H.,M.H

BugisPos – Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3-TGAI) bertujuan untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dalam kegiatan perbaikan rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi sesuai dengan prinsip kemandirian dimana masyarakat petani pemakai air turut terlibat secara langsung sebagai pelaksana kegiatan.

Namun dalam kenyataannya masih adanya informasi yang beredar bahwa adanya beberapa kegiatan P3-TGAI yang tidak melibatkan P3A sebagai pelaksana kegiatan namun diambil alih oleh pihak ketiga dengan dalih bahwa dia yang mengurus kegiatan ini dipusat sehingga bantuan dana tersebut bisa turun ke desa.

Menanggapi hal tersebut Ketua Umum Lembaga LACAK R.I Mustafa,S.H.,M.H menegaskan bahwa apabila terbukti ada pelaksanaan kegiatan P3-TGAI yang dikelolah oleh pihak ketiga, maka Lembaga LACAK R.I tak segan-segan akan melaporkan oknum tersebut kepada pihak penegak hukum.

Menurut Mustafa bahwa dirinya sudah mendapatkan adanya informasi dari masyarakat kalau beberapa kegiatan P3-TGAI di Kabupaten Bone yang dilaksanakan oleh pihak ketiga, bukan P3A yang melaksanakannya.

“ Sudah ada informasi dari masyarakat kalau proyek P3-TGAI di Bone dilaksanakan oleh pihak ketiga, untuk itu kami sudah tugaskan anggota Lembaga LACAK R.I untuk turun melakukan investigasi secara langsung,apakah informasi yang diterima benar adanya dilokasi sesuai informasi masyarakat,ungkap Mustafa.

Mustafa pun mengimbau kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang melalui Satker Pelaksana kegiatan agar kiranya pekerjaan yang berbasis partisipatif betul-betul dikontrol jangan sampai melalui kegiatan ini ada kolusi dan nepotisme yang terjadi bisa berakibat memperkaya orang lain sehingga dapat berakibat terjadinya korupsi,tegasnya.

Penulis : Sadli

Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya