Ini mi Jumlah Pemohon UMKM di Sinjai yang Diterima

02 October 2020 12:37
Ini mi Jumlah Pemohon UMKM di Sinjai yang Diterima
Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai H. Firdaus

BugisPos- Pemohon bantuan produktif usaha mikro (BPUM) di Kabupaten Sinjai terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data yang tercatat di Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai telah mencapai 27 ribu lebih pemohon.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai H. Firdaus kepada wartawan mengatakan data serta persyaratan puluhan ribu pelaku UMKM yang mengajukan BLT UMKM sebesar Rp 2,4 juta dari Pemerintah Pusat itu, sekarang telah diterima dan tercatat di instansi yang dipimpinnya.

“Sesuai data yang kami miliki, jumlah UMKM di Sinjai yang telah mengajukan program bantuan melalui kami itu, sekarang jumlahnya sudah mencapai 27 ribu UMKM,” Ucap Firdaus

Lanjut Firdaus Dari 27 ribuan UMKM yang telah mengajukan permohonan tersebut, 6 ribu lebih diantaranya sudah tercatat sebagai penerima bantuan.

“Jadi sisanya, sekitar 20 ribuan UMKM lagi, nanti akan diverifikasi pada tahap selanjutnya. Supaya semua UMKM yang akan mendapat bantuan itu, benar-benar layak dan tepat sasaran sesuai yang diharapkan Pemerintah Pusat,” tuturnya.

Lanjut Firdaus, pemohon yang melakukan pendaftaran harus memiliki memenuhi persyaratan surat keterangan usaha atau UMKM. Setelah itu data pemohon akan diserahkan ke Kementerian Koperasi guna melakukan validasi dan verifikasi oleh BRI selaku mitra kementerian untuk penyaluran BPUM.

Adapun yang berhak menerima bantuan tersebut yakni para pelaku usaha mikro yang sedang tidak menerima kredit modal kerja dan investasi dari perbankan.

Untuk diketahui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah telah menargetkan pemberian BPUM kepada 12 juta pelaku usaha mikro masing-masing sebesar Rp2,4 juta yang disalurkan secara bertahap seiring dengan validasi data penerima.

Sumber : Rasyid

Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya