Tauwwa, Wamen Kemenag RI Buka Bintek Kompetensi Penceramah Agama

10 October 2020 19:20
Tauwwa, Wamen Kemenag RI Buka Bintek Kompetensi Penceramah Agama

BugisPos – Wakil Menteri Agama H.Zainut Tauhid Sa,adi membuka secara resmi Kegiatan Bimtek Penguatan Kompetensi Penceramah Agama Angkatan ke 2 Sabtu (10/10) di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Hadir pula Anggota DPR RI dari Dapil Sulsel dari Partai Persatuan Pembangunan DR.H.Muh.Aras, Rektor UIN Alauddin Prof. DR.Hamdan Juhannis, Kakanwil Agama Sulsel, sejumlah pengurus Majelis Ulama dan Muballig dari berbagai daerah di Sulsel.

Sementara itu H.Rappe, M,Pd selaku panitia penyelenggara saat menyampaikan laporan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi penceramah agama serta menjalin silaturahim.

Sementara itu Wamen Kemenag RI H.Zainut Tauhid Sa,adi saat menyampaikan sambutan menyampaikan terima kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam pembinaan umat, termasuk kalangan penceramah agama.

Wamen mengatakan peran penceramah agama perannya sangat di butuhkan saat ini untuk memberi pencerahan keagamaan dan pendampingan terhadap generasi muda dalam mendapatkan ilmu keagamaan yang sesuai dan memadai.

Pada kesempatan itu pula Wamen Kemenag RI menyerahkan bantuan dana kepada sejumlah ormas Islam dan sejumlah majelis taklim yang di serahkan istri Wamen Kemenag RI.
Kegiatan Bimtek Penguatan Kompetensi penceramah Agama Angkatan ke 2 ini di ikuti sekitar 100 peserta dari kalangan penceramah Agama dari berbagai Ormas Islam dan utusan Lembaga – Lembaga Dakwah.

Sumber : Thahir Rahman

Editor : ZHoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya