Cocoki, Buka Kegiatan KMD, Adnan Harap Lahirkan Pembina Pramuka yang Andal dan Profesional

12 October 2020 16:52
Cocoki, Buka Kegiatan KMD, Adnan Harap Lahirkan Pembina Pramuka yang Andal dan Profesional
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan membuka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Golongan penggalang secara Virtual melalui aplikasi zoom

BugisPos– Ketua Kwartir Cabang (Kawarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan membuka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan penggalang secara Virtual melalui aplikasi zoom, Senin 12 Oktober 2020.

Adnan dalam sambutannya mengatakan KMD ini merupakan hal yang penting dalam rangka untuk mencetak generasi di masa yang akan datang. Mengingat para peserta KMD ini nantinya akan menjadi pembina-pembina Pramuka di setiap Gugus Depan atau sekolah masing-masing.

“KMD ini merupakan agenda penting untuk bisa meningkatkan jumlah dan kemampuan pembina kita untuk bisa membina di Gugus Depan. Ketika kita ingin mencetak generasi yang baik, kita juga harus mencetak pembina yang baik,” katanya.

Lanjut Adnan yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa ini mengatakan bahwa kemajuan suatu bangsa sangat ditentukan oleh generasi saat ini. Sehingga dibutuhkan persiapan mulai saat ini, salah satunya mencetak generasi yang berkarakter.

“Tentu KMD yang kita lakukan hari ini bukan hanya Pembina saja, tetapi juga akan mengembangkan mental, fisik, intelektual, emosional, sehingga mampu berperan positif dalam lingkungan sosial kemasyarakatan, berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Selain itu, Adnan juga menyebutkan kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah Indonesia untuk mencetak SDM yang unggul dan maju. Ia berharap para pembina Pramuka ini bisa melahirkan generasi yang memiliki karakter yang baik.

“Melalui kegiatan yang kita banggakan ini bisa mencetak calon Pembina Pramuka yang andal dan profesional di masa yang akan datang sehingga mampu juga melahirkan generasi yang ada dan profesional di masa yang akan datang,” harapnya.

Pada kesempatan ini Adnan juga meminta pelaksanaan KMD tetap mengikuti Protokol Kesehatan mengingat hingga saat ini Pandemi Covid-19 masih terjadi di Kabupaten Gowa. Apalagi Pemerintah Kabupaten Gowa juga telah mulai memberlakukan Peraturan Daerah (Perda) Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan.

“Saya berharap kita semua pengurus Pramuka yang menjadi contoh bagi masyarakat. Apalagi hari ini Perda Wajib dan Penerapan Protokol Kesehatan mulai diberlakukan. Saya berharap Pengurus Kwarcab membantu pemerintah untuk mensosialisasikan Perda ini,” tambahnya.

Pelaksanaan KMD Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa akan dilakukan selama 8 hari, dari tanggal 11 hingga 18 Oktober 2020. Pelakasanaan akan dibagi dua sesi yaitu melalui dalam jaringan (laring) dan luar jaringan (luring).(Wi)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya