Gurutta Pimpin ki Tauwwa Langsung Ziarah ke Makam Ulama NU

13 October 2020 23:20
Gurutta Pimpin ki Tauwwa Langsung Ziarah ke  Makam Ulama NU
Rombongan PCNU Kota Makassar juga berziarah ke Makam Anregurutta KH.Harisah,HS di Pekuburan keluarga Al Waqiah di Samata Kabupaten Gowa

BugisPos – Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar Anregurutta DR.KH.Baharuddin,HS memimpin langsung ziarah ke Makam sejumlah ulama muassis NU dan Tokoh NU pada Selasa (13/10).

Di antara makam muassis NU yang makamnya di ziarahi oleh Anregurutta bersama rombongan pengurus NU Kota Makassar adalah makam Anregurutta Syekh Sayyid Jamaluddin Puang Ramma di pekuburan keluarga di Tambua Kabupaten Maros dan Makam Anregurutta KH.Muhammad Nur di Pekuburan Daya Kota Makassar.

Rombongan PCNU Kota Makassar juga berziarah ke Makam Anregurutta KH.Harisah,HS di Pekuburan keluarga Al Waqiah di Samata Kabupaten Gowa.

Tak lupa pula jasa pengabdian seorang pekerja keras pengurus PCNU Kota Makassar Kiai Usman Azis yang belum lama ini meninggal dunia, juga di ziarahi makamnya oleh Gurutta bersama rombongan.

Ziarah ke makam para ulama muassis NU ini, adalah merupakan rangkaian jelang PCNU Kota Makassar memperingati Hari Santri pada bulan Oktober tahun ini.

Kegiatan ziarah ini berakhir dengan silaturahim bersama keluarga besar Anregurutta KH.Muhammad Nur.

Menurut Sekertaris PCNU Kota Makassar Usman Sofyan, kegiatan ziarah ke makam muassis NU dan Tokoh NU ini menjadi program yang menjadi agenda tahunan, namun ia berharap semua tingkatan kepengurusan NU hingga Ranting, juga lembaga, Lajnah dan Banom dapat memprogramkan ziarah ke makam para ulama muassis NU dan Tokoh NU dan ulama NU lainnya.

Sumber : Thahir Rahman

Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya