Kodong, Bocah Lumpuh di Bulupoddo Butuh Bantuan ki dari Pemerintah

15 October 2020 08:22
Kodong, Bocah Lumpuh di Bulupoddo Butuh Bantuan ki dari Pemerintah
Dia adalah Rahmatul Khairi anak dari Wahidah (ibu) pasangan Nursan (Ayah).

BugisPos- Setelah kasus dugaan Gizi Buruk yang diderita salah satu warga Kecamatan Pulau IX, Kabupaten Sinjai viral di medsos, kini dijumpai pula bocah penderita Lumpuh Kaku, butuh perhatian pemerintah.

Dia adalah Rahmatul Khairi (10), warga Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo. Rahmatul yang menderita sakit Lumpuh Kaku sejak usia dini ini merupakan anak dari pasangan Nursang-Wahidah.

Mengetahui ada kabar seperti ini, Ketua AJOI Elang Suganda beserta pengurusnya berkunjung dan memberikan bantuan sembako. Meskipun belakangan diketahui, kediaman Rahmatul bersebelahan dengan Kantor Desa Lamatti Riaja.

“Bantuan sembako ini adalah bentuk kepedulian AJOI Sinjai. Semoga bisa bermanfaat dan berdoa, semoga Allah Swt memberikan kesembuhan kepada adik Rahmatul, agar bisa hidup normal dan bersekolah seperti anak lain seusianya,” ucap Elang.

“Kami juga berharap, semoga pemerintah, dalam hal ini pihak Dinas Sosial, bisa memberikan perhatian lebih kepada Rahmatul, yang menurut pengakuan neneknya hanya sekali menerima BLT,” harapnya.

“Kami terima BLT pak cuma satu kali, sudah itu, tidak ada lagi. Tidak tahu kenapa tidak terima lagi. Padahal kami sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari pemerintah untuk hidup kami,” ucapnya Subaedah, nenek Rahmatul dengan nada sedih.

“Kedua orang tua Rahmatul sudah lama pergi merantau di Palu pak, jadi hanya saya bersama anak yang mengasuh Rahmatul,” sambungnya.

Sumber : Rasyid

Editor: Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya