Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Maros Dapat ki Kunjungan Dari DITJEN PKH Kementerian Pertanian RI

20 October 2020 19:47
Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Maros Dapat ki Kunjungan Dari DITJEN PKH Kementerian Pertanian RI

BugisPos — Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab.Maros Menjadi Salah Satu Kunjungan Monev P3H DITJEN PKH Kementerian Pertanian RI

Hari ini Selasa 20/10/2020, dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Penyakit Hewan Menular yang terjadi di Indonesia dan Sulawesi Selatan Khususnya.

Maka Tim P3H (Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Hewan) Ditjen PKH Kementerian Pertanian, memilih Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros melalui Unit Pelayanan Kesehatan Hewan (UPTD) Pusat Kesehatan Hewan (PUSKESWAN) Maros salah satu kabupaten yang mendapat Kunjungan Monitoring dan Evaluasi Penyakit Hewan.

drh Ujistiany menyatakan terima kasih dan bersyukur, atas kedatangan Bapak drh. Abdul Rahman TIM Monitoring dan Evaluasi Penyakit Hewan Menular untuk mendatangi UPTD PUSKESWAN, yang di dampingi oleh Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesmavet Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewa Propinsi Sulawesi Selatan Bapak Ir.H.Syamsul Bahri,M.Si. dan drh.Muhammad Yusran (Kasi Kesehatan Hewan).

Menurut Bapak drh.Abdul Rahman mewakili Tim Monitoring dan Evaluasi Ditjen PKH Kementerian Pertanian, menyatakan PUSKESWAN ini sudah memadai karena peralatannya sudah memadai.

Yang membuat saya lebih dalam melihat PUSKESWAN di Kab Maros ini, karena adanya alat handling untuk Hewan Kesayangan, dan alat Penanganan Distokia yang sudah ada,Lanjut Bapak drh Abdul Rahman.

Dan kami akan jadikan PUSKESWAN Maros ini Sebagai PUSKESWAN Percontohan, tutup drh.Abdul Rahman Fungsional P3H.

Beliau juga menyatakan bahwa yang tak kalah pentingnya adalah peningkatan kapasitas petugas kesehatan hewan dalam melaksanakan tugas.

Editor : ZHoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya