Jubir ADAMA: Soal TPA Saat ini, Kenapa DP Sede Disalahkan Tauwwa

20 October 2020 21:55
Jubir ADAMA: Soal TPA Saat ini, Kenapa DP Sede Disalahkan Tauwwa

BugisPos — Tensi Pilkada Wali Kota Makassar semakin meninggi.

Kali ini, Pemerhati Lingkungan Hidup, Aloq Natsar Desi angkat bicara terkait komentar Erwin Aksa yang menyoal tata kelola sampah di Kota Makassar usai mengunjungi TPA Antang, Minggu (18/10/20) lalu.

“Dalam jejak digitalnya ini kali pertama pak Erwin datang ke TPA tersebut, kemana saja pak selama ini, kenapa baru kali sangat gemes terhadap masalah sampah di Kota Makassar dan langsung membuat pernyataan bahwa sampah yang bertumpuk di TPA itu bukti kegagalan pak Danny Pomanto mengelola sampah di Kota Makassar. Ini adalah sebuah pernyataan yang saya anggap sebagai pernyataan orang yang dalam kondisi emosional, panik bahkan galau,” kata Aloq, yang juga Juru Bicara pasangan Danny Pomanto – Fatmawati Rusdi (ADAMA), Selasa (20/10/20).

Menurut Aloq, Erwin perlu tahu di tangan Danny Pomanto sebagai walikota, Makassar mendapatkan penghargaan Adipura 3 kali berturut-turut.

“Saya jelaskan lagi pak Erwin Yah, apa itu penghargaan Adipura adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam penataan kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan, adapun beberapa kriteria yang dinilai, seperti pengelolaan sampah, tersedianya 30 persen ruang hijau, perawatan ruang publik, daerah aliran sungai yang terjaga dan banyak lagi lainnya,” jelasnya.

“Adipura ini diselenggarakan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup jadi ini adalah penghargaan negara kepada pak Danny Pomanto yang menjabat sebagai Walikota Makassar pada saat itu. Dan pak Danny itu mendapatkan Adipura Kencana yang merupakan penghargaan Adipura tertinggi yang diberikan kepada kota yang pencapaiannya melebihi apa yang ditetapkan sebagai standar kota Adipura,” sambungnya.

Aloq menambahkan, Erwin Aksa datang ke TPA Antang berdiskusi dengan warga pada tanggal 18 Oktober disaat sudah hampir dua tahun Danny tidak menjabat sebagai walikota Makassar.

“Tapi kok kenapa pak Erwin tidak sampaikan kondisi yang aktual sekarang ini TPA Antang ke PJ Walikota sekarang, kok pak Danny yang disalahkan, ada apakah ini, salah alamat pak. Ini bisa dibilang, lain yang gatal lain yang bapak garuk,” pungkasnya (r)

Editor : ZHoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya