Muh Tonang : Kita Semua Bersilaturrahim dengan Anregurutta

22 October 2020 22:07
Muh Tonang : Kita Semua Bersilaturrahim dengan Anregurutta
Kementerian Agama Kabupaten Maros bersama perwakilan pimpinan pondok pesantren se-Kabupaten Maros menggelar silaturrahim dengan Pimpinan dan Keluarga Besar Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang, Kabupaten Maros, Kamis (22/10/2020).

BugisPos — Kementerian Agama Kabupaten Maros bersama perwakilan pimpinan pondok pesantren se-Kabupaten Maros menggelar silaturrahim dengan Pimpinan dan Keluarga Besar Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang, Kabupaten Maros, Kamis (22/10/2020).

Rombongan perwakilan pimpinan pondok pesantren se Kab. Maros dipimpin langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kab. Maros, H. Muh. Tonang.

“Kegiatan silaturrahim hari ini dipondok pesantren Nahdlatul Ulum bersama Almukkaram AG. Dr (Hc) Sanusi Baco pada kesempatan hari ini adalah rangkaian perayaan Hari Santri Nasional 2020 di Kabupaten Maros” katanya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Maros, H. Muh. Tonang, S. Ag., M. Ag.

Kita semua hadir disini, untuk menyambung dan menguatkan tali silaturrahim antara Kementerian Agama, perwakilan pimpinan pondok pesantren se Kab. Maros dengan AG. Sanusi Baco dan keluarga besar pondok pesantren Nahdlatul Ulum.

“Kita semua bersilaturrahim dengan Anregurutta untuk meminta nasehat dan doa dari beliau terkait bagaimana memaknai perayaan Hari Santri Nasional 2020 dalam upaya memajukan pendidikan di pondok pesantren” lanjutnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum, AG. Dr. (Hc) H M. Sanusi Baco, mengatakan dalam taushiyah beliau menekankan peringatan dari Allah SWT, yaitu bahwa Allah mencintai anak muda yang rajin beribadah, tapi Allah lebih mencintai orang yang semakin tua umurnya semakin rajin beribadah.

Silaturrahim yang kita gelar hari ini lanjut AG. KH. Sanusi Baco Insyaa Allah bernilai ibadah disisi Allah SWT.

“Kasih sayang Allah kepada kita manusia seperti kasih sayang ibu kepada anaknya ketika masih dalam kandungan” ujarnya Anregurutta.

Pimpinan pondok pesantren itu kata AG. Sanusi Baco ibarat lilin yang senantiasa memberi cahaya meskipun harus mengorbankan dirinya sendiri.

AG. KH. Muh. Sanusi Baco berpesan kepada perwakilan pimpinan pondok pesantren yang hadir agar menjaga sikap atau akhlak agar tetap menjadi teladan para santri-santrinya.

Silaturrahim dalam perayaan Hari Santri Nasional 2020 di pondok pesantren Nahdatul Ulum Soreang tetap dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan Covid 19, dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Sumber : Abrar
Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya