Mantap na, Gubernur NA Diberi ki Proklim Award di Sulsel Tahun 2020

23 October 2020 12:46
Mantap na, Gubernur NA Diberi ki Proklim Award di Sulsel Tahun 2020
Sekda Sulsel Abdul Hayat Gani dan Kadis PLH menerima penghargaan dari PLH.

BugisPos — Gubernur NA menerima apresiasi dan penghargaan award dari menteri LHK RI yang diwakili Sekda Abdul Hayat Gani atas keberhasilan pembinaan Proklim 2020 di Sulawesi Selatan secara virtual di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel Jumat (23/10/2020).

Abdul Hayat Gani yang mewakili gubernur mengatakan bahwa pemberian apresiasi ini kita ucapkan terimakasih dan terus memberi motivasi Pemprov dan Kabko di Sulsel untuk terus mengembangkan daerah proklim yang baru yang pada ujungnya menghadirkan kelestarian lingkungan hidup yang makin baik dan berkualitas di Sulsel.

Senada dengan hal tersebut, Kadis Pengelolaan Lingkungan Hidup Sulsel Andi Hasdullah mengatakan bahwa hasil penilaian program kampung iklim atau proklim yang memuat kriteria kampung yang melakukan penataan lingkungan hidup yang baik, memiliki mitigasi dan adaptasi yang kuat dalam merespon perubahan iklim berbasis komunitas.

Sulsel salah satu provinsi terbaik dengan mampu meraih Proklim Lestari tertinggi yaitu dusun Wanue Desa Poleonro Kec. Lamuru Kab. Bone sedangkan Proklim utama masing-masing Dusun Bontolebang Desa Kanreapia Kec. Tombolo Pao Kab. Gowa, Dusun Bentengnge desa Baroro Kec. Sinjai Timur Kab Sinjai, Dusun Mattanrru desa Lompulle Kec. Ganra Kab Soppeng, Desa To’ Pao Kec.Rembong Kab.Tana Toraja.

“Atas prestasi tersebut pak gubernur dan juga termasuk beberapa bupati di berikan apresiasi oleh KLHK atas keberhasilan pembinaan proklim di Sulsel,” kunci Hasdullah.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya