Tingkatkan ki Kompetensi, Baznas Enrekang, Kirim 32 Orang Peserta Pelatihan

28 October 2020 00:42
Tingkatkan ki Kompetensi, Baznas Enrekang, Kirim 32 Orang Peserta Pelatihan

BugisPos — Instrumen menanggulangi kemiskinan dan pengangguran terus di upayakan oleh Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang dan dengan kembali bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar.

Mereka akan mengadakan pelatihan berbasis kompetensi kepada para masyarakat yang ingin memiliki keterampilan.

Untuk itu Baznas Enrekang telah menfinalisasi penerimaan calon peserta dari dua kompetensi yakni instalasi listrik dan bengkel las.

Calon peserta telah kami setor ke BLK Makassar untuk tindak lanjut pelatihan sesuai SOP yang berlaku di BLK Makassar. Waktu pelatihan mulai 2 November 2020, berlangsung selama 150 jam.

Baharuddin selaku penanggung jawab kegiatan kegiatan menjelaskan bahwa (32) orang peserta secara keseluruhan mengikuti kegiatan tersebut telah mengikuti tahapan seleksi secara tepat. Hal tersebut disampaikannya saat ditemui di ruang kerjanya

“Dengan rincian, (32 orang) untuk pelatihan teknisi listrik yang dibagi menjadi 1 kelas, dan 16 untuk teknisi bengkel las,” inilah ikhtiar kecil kita membuktikan bahwa betapa konsep zakat sangat dahsyat dalam memberdayakan umat, membawa maslahat. Keadilan ekonomi dan kemanusiaan, ujar Baharuddin.

sumber : m.syafar
Editor : zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya