Ewako, Musda Pekat IB Makassar Sukses ki

28 October 2020 21:02
Ewako, Musda Pekat IB Makassar Sukses ki
memberikan bendera pataka dan SK pengukuhan kepada Edhy Sapoetra selaku Ketua Pekat DPD Makassar.

BugisPos — Musyawarah Daerah Pembela Kesatuan Indonesia Bersatu (Pekat IB) DPD Makassar sukses dilaksanakan.

Puncak Musda Pekat IB yang digelar di Cafe Bundu, Jl. Tala Salapang, Rabu (28/10/2020) bertajuk “Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Antar Sesama Anak Bangsa dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 Serta Menolak Keras Segala Macam Bentuk Penyalahgunaan Narkotika.”

Acara dimulai dengan penyambutan para tamu dengan menampilkan budaya Bugis Makassar berupa Angngaru”(Makassar) yang melambangkan tanda kesetiaan seorang prajurit kepada pimpinannya. Kemudian dilanjutkan dengan penyambutan dengan tarian Paduppa (Bugis) sebagai simbol penyambutan para tamu agung.

Dalam sambutannya Ketua DPW Pekat IB Sulsel Ir. Islamuddin Wahid menghimbau agar setiap kader Pekat IB di wilayah Sulsel agar senantiasa menjalin sinergitas antar sesama anak bangsa demi menjalin kokohnya NKRI.

Sebagai pengukuhan dari ketua DPD Makassar yang terpilih secara aklamasi, Ketua DPW Pekat IB Sulsel, memberikan bendera pataka dan SK pengukuhan kepada Edhy Sapoetra selaku Ketua Pekat DPD Makassar.

Dalam keterangan persnya usai dilantik, Edhy menyatakan akan membawa Pekat IB Makassar untuk terus melanjutkan kegiatan-kegiatan kemanusiaan serta terus menjalin sinergitas sesama anak bangsa sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945 serta arahan dari visi misi organisasi.

“Saya pribadi dan segenap pengurus Pekat DPD IB Makassar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu terselenggaranya Musda,” ucapnya.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada : 1. Pondok pesantren Al-Haris makassar
2. Tk. Sinar Listrik Makassar
3. Amanda Brownis Makassar

4. Komunitas Anak Pelangi (K-Apel)
Atas partisipasinya dalam acara ini,” sebutnya.

“Setelah Musda ini, akan kami kukuhkan lagi segenap DPK-DPK (Dewan Pimpinan Kecamatan) agar agenda-agenda Pekat IB Makassar dapat berjalan,” lanjut pria berambut panjang ini.

“Tujuannya adalah agar Pekat IB Makassar menjadi ormas terdepan yang menjadi motor persatuan dan kesatuan bangsa,” kuncinya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Dewan Penasehat DPW Sulsel, Rustam Usman Esfa, SE, Ketua DPD Pekat IB Pare-pare Hj. Nurtiaty Sjam, Ketua DPD Pekat IB Maros Irwan Pangaribuan, DPD Pekat IB Luwu, DPD Pekat IB Jeneponto serta DPD Pekat Gowa.

Sumber : One/Adhy

Editor : ZHoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya