Editor : ZHoelfikar

Sennangku ja, Pekat IB Makassar dan K-Apel Berbagi Kasih

28 October 2020 21:24
Sennangku ja, Pekat IB Makassar dan K-Apel Berbagi Kasih
Tali asih tersebut antara Pekat IB Makassar dan Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) dengan melakukan kolaborasi di ajang Musda

BugisPos — Musyawarah Daerah yang diadakan oleh Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu DPD Makassar, Rabu (28/10/2020) di Cafe Bundu Jalan Tala Salapang, ternyata menjadi ajang tali asih.

Tali asih tersebut antara Pekat IB Makassar dan Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) dengan melakukan kolaborasi di ajang Musda.

K-Apel sebagai komunitas pelajar memberikan persembahan budaya yang cukup mengesankan di ajang Musda Pekat IB Makassar.

Dua persembahan budaya yang menampilkan Angngaru’ (Sumpah Setia) dan tarian Paduppa yang dilakoni dengan sempurna oleh anak-anak didik K-Apel mendapat simpati dari para tamu undangan.

Disela-sela acara Musda, Pekat IB DPD Makassar memberikan sumbangan berupa meja belajar kepada K-Apel sebagai bentuk kepedulian Pekat IB Makassar kepada dunia pendidikan.

Salah satu tamu undangan yang sempat ditemui BugisPos menyatakan bahwa Musda Pekat IB Makassar terasa spesial dengan adanya kedua atraksi budaya tersebut.

“Saya harapkan agar momen-momen acara Pekat kedepannya, baik itu kota Makassar maupun DPW Sulsel, seyogya melibatkan anak-anak tadi. Mereka betul-betul luar biasa, Musda ini jadi berbeda karena penampilan mereka (K-Apel-red),” ujarnya tanpa ingin ditulis namanya.

Senada dengan itu, Ketua DPD Pekat IB Makassar terpilih, Edhy Sapoetra mengakui persembahan dari anak-anak K-Apel memberikan warna lain di acara Musda. Dia juga memberi apresiasi kepada K-Apel atas sumbangsihnya di acara Musda.

“Terima kasih banyak kepada anak-anak K-Apel yang telah memberikan sumbangsihnya dalam acara Musda Pekat IB, terutama buat founder K-Apel Bang Maman (Rahman Rumaday) yang susah payah membawa anak didiknya menyemarakkan acara kami,” ucapnya.

“Semoga K-Apel semakin maju dan semangat mendidik para anak-anak usia sekolah yang memilki mimpi untuk meraih cita-cita, Semoga melalui K-Apel mimpi-mimpi anak-anak pinggiran untuk menggapai mimpi menjadi terkabul,” tambah Edhy.

“Sukses ki Bang Maman, terima kasih banyak bantuan ta,” pungkas Ketua DPD Pekat IB Makassar tersebut.

Terpisah, founder K-Apel Rahman Rumaday (Bang Maman) juga mengucapkan terima kasih kepada Pekat IB DPD Makassar yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan K-Apel dimanapun.

“Saya juga secara pribadi dan mewakili anak-anak K-Apel mengucapkan terima kasih kepada Pekat IB Makassar atas supportnya selama ini dalam kegiatan-kegiatan K-Apel. Semoga kedepannya tali silaturahmi yang terjalin menjadi tali asih dan tali kasih untuk bersama membangun negeri, khususnya di bidang pendidikan,” ulas Bang Maman.

“Kami dari K-Apel senantiasa mendukung acara-acara dari Pekat IB Makassar, apalagi kalau kami diminta untuk mengisi acara, itu menjadi suatu penghargaan besar bagi kami,” pungkasnya.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya