AYP Salurkan ki Tauwwa Bantuan Mesin Untuk Nelayan Dan Petani Di Wajo

29 October 2020 12:59
AYP Salurkan ki Tauwwa Bantuan Mesin Untuk Nelayan Dan Petani Di Wajo

BugisPos – Dr.Ir.Hj. Andi Yuliani Paris,M.Sc, Anggota Komisi VII DPR-RI dari Fraksi PAN, menyalurkan ribuan bantuan pompa air Bahan Bakar Gas (BBG) untuk petani dan mesin perahu BBG untuk nelayan di kabupaten Wajo.

Mesin pompa air untuk petani dan nelayan yang akan disalurkan oleh AYP ini jumlahnya 1.141 kelompok tani di Kabupaten Wajo mendapat bantuan paket pompa air Bahan Bakar Gas (BBG) dari Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris (AYP) Selain bantuan paket pompa air, AYP juga menyalurkan 1.372 paket pembagian mesin perahu BBG dan 2.744 Tabung Gas 3 kg. untuk nelayan di Wajo yang disalurkan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Palaguna Kecamatan Pammana dan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) 45 Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, Rabu (28/10/2020).

Bantuan yang merupakan program kemitraan Kementerian ESDM dan Komisi VII DPR RI ini diserahkan langsung Andi Yuliani Paris didampingi Bupati Wajo, Amran Mahmud, Wakil Bupati Amran SE, Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru, Kadis Pertanian Wajo, Muhammad Ashar dan perwakilan kelompok tani di Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo Amran Mahmud mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan kapada petani, mengingat selama beberapa bulan terakhir pasokan BBM bersubsidi yang disalurkan ke Pertamina minim sehingga mempengaruhi kebutuhan pokok lainnya. Termasuk komidi pertanian, sehingga berdampak terhadap harga komoditas pertanian yang beredar di pasar.

Saya berharap dengan adanya bantuan ini, kedepan aktifitas perekonomian masyarakat mampu menghasilkan produksi yang kontinyu khususnya pada petani dan nelayan,” kata Amran Mahmud.

Bupati Wajo juga berterima kasih atas perjuangan dan kepedulian Andi Yuliani Paris kepada para petani di Wajo yang telah menginisiasi program tersebut sehingga Kabupaten Wajo menjadi penerima bantuan terbanyak dari Kementerian SDM.

“Kami berterima kasih atas perhatian ibu Andi Yuliani Paris, anggota DPR-RI Fraksi PAN dapat memberikan bantuan kepada nelayan kecil dan petani,” kata Amran Mahmud.

“Ini bukti kerja ikhlas, kerja nyata kerja tuntas ibu Andi Yuliani Paris yang duduk di parlemen sebagai wakil rakyat,” ungkap

Saya berharap dengan adanya bantuan ini, kedepan aktifitas perekonomian masyarakat mampu menghasilkan produksi yang kontinyu khususnya pada petani dan nelayan,” kata Amran Mahmud.

Menurut Andi Yuliani Paris, bahwa jumlah masyarakat yang berprofesi nelayan dan petani di Kabupaten cukup besar sehingga tentunya pemanfaatan mesin nelayan dan pompa berbahan gas akan dapat menghemat pengeluaran dibandingkan menggunakan premium ataupun solar.

Tujuan dari program konversi BBM ke BBG, salah satunya memberikan solusi penyediaan energi alternatif yang lebih ramah lingkungan dan sudah dikenal masyarakat.

“Jumlah masyarakat yang berprofesi nelayan dan petani di Kabupaten itu cukup besar. Sehingga tentunya pemanfaatan mesin nelayan dan pompa berbahan gas akan dapat menghemat pengeluaran dibandingkan menggunakan premium ataupun solar,” jelas AYP.

Kata Legislator PAN itu, pembagian converter kit bagi petani nelayan selain wujud kepedulian kepada petani nelayan untuk menurunkan biaya bahan bakar juga merupakan bagian dari program konversi BBM ke Gas, karena sebagian besar nelayan masih menggunakan solar untuk melaut.

“Kita akan menyalurkan bantuan pada hari ni. Semoga bermanfaat bagi nelayan dan petani kita di kabupaten Wajo dalam meningkatkan ekonomi dan hasil produksinya,” kata Andi Yuliani Paris.

Sumber : (acci)

Editor : ZHoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya