Andi Merly Turun Langsung ki Tauwwa Beri Bantuan Kebakaran di Desa Ujung Pero

31 October 2020 11:06
Andi Merly Turun Langsung ki Tauwwa Beri Bantuan Kebakaran di Desa Ujung Pero
Peristiwa Kebakaran terjadi, kali ini terjadi di dusun Bontotenne, Desa Ujung Pero, Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo

BugisPos  – Peristiwa Kebakaran terjadi, kali ini terjadi di dusun Bontotenne, Desa Ujung Pero, Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo terbakar, Jumat (30//10/2020), Sebanyak 2 rumah dilahap api.

Dari pemerintah desa setempat, kedua rumah yang terbakar adalah rumah warga bernama Laintang (60). Salah satu penjual gabah di desa tersebut.

Lina, Sekretaris Desa Ujung Pero, menyebut peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 wita, sontak membuat warga kampung panik. Pasalnya kebakaran terjadi pada saat warga lelap-lelap tertidur.

“Kedua rumah yang terbakar, semuanya milik Laintang. Satu rumah tinggal dan satunya lagi dijadikan gudang,” ujar Ina, Sekdes Ujung Pero yang dihubungi via Whatsapp.

Lanjut Ina, pada saat kebakaran terjadi, pemilik rumah sedang tertidur. Korban baru sadar terjadi kebakaran, setelah satu rumah habis terbakar.

“Warga yang melihat kobaran api langsung mencoba memadamkan api hingga akhirnya pihak Damkar Kabupaten Wajo tiba di lokasi hingga akhirnya api berhasil dijinakkan sekitar pukul 04.00 Wita, pagi,” katanya.

“Lokasi pemukiman, ada 2 rumah yang terdata mengalami kerusakan. Api bisa dikuasai kurang dari satu jam,” ungkapnya.

Mendengar kejadian tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Andi Merly Iswita pun langsung turun ke lokasi.

Anggota DPRD Kabupaten Wajo, dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Andi Merly Iswita menunjukkan perhatian dan kepedulian terhadap warga korban bencana kebakaran di dusun Bontotenne, Desa Ujung Pero, Kecamatan Sabbangparu ,Kabupaten Wajo.

Politisi partai PAN tersebut mengatakan kehadirannya untuk memberikan support dan semangat kepada korban, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena musibah.

Selain itu, ia mengatakan telah membawa beberapa lembar pakaian dan alat sholat yang nilainya mungkin tidak seberapa, katanya.

“Ini adalah bantuan kemanusiaan, semoga meringankan beban saudara-saudara kita. Ini adalah salah satu bentuk partisipasi aktif saya, karena Kecamatan Sabbangparu adalah wilayah atau daerah pemilihan saya,” ujarnya,

Selain menyerahkan bantuan, Andi Merly juga melakukan sosialisasi dan mengajak warga untuk mematuhi peraturan pemerintah untuk melakukan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19, di antaranya dengan menggunakan masker, jaga jarak hingga rutin cuci tangan.

“Harapan saya mudah-mudahan ada hikmahnya, musibah kita tidak tau, dan kita harus hati-hati musibah kebakaran, sekarang masih pandemi COVID-19 sehingga harus waspada dan terapkan protokol kesehatan,” pungkas Andi Merly.

Sumber : (acci)

Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya