Kodong, Pria di Gowa Ditebas Parang Hingga Tangannya Putus

10 November 2020 21:06
Kodong, Pria di Gowa Ditebas Parang Hingga Tangannya Putus
Kapolsek Pallangga, Iptu Nasruddin didampingi Kabag Humas Polres Gowa AKP Tambunan saat menggelar Jumpa Pers terkait kasus penganiayaan

BugisPos– Pria berinisial DN 45 tahun di Gowa mendapat penganiayaan dengan senjata tajam jenis parang hingga menyebabkan lengannya terputus akibat tebasan.

Informasi yang dihimpun, pelaku yang menganiaya DN merupakan keluarganya sendiri. Peristiwa itu tepatnya terjadi di Desa Bontobila, Kecamatan Pallangga, Ahad 8 November 2020.

Kapolsek Pallangga IPTU Nasruddin, mengatakan, pihaknya telah mengamankan satu orang pelaku setelah penganiayaan itu yang juga merupakan ipar dari korban.

“Alhamdulillah sudah diamankan pelakunya dengan bantuan pemerintah desa setempat, pelakunya yakni AS (38) merupakan keluarga korban sendiri atau yang tak lain ipar korban. Kita arahkan keluarga korban untuk melapor guna proses hukum,” kata Nasruddin, Senin 9 November 2020.

Dia menjelaskan, penganiayaan itu berawal saat korban saudara kandung pelaku bernama Arifin, yang sedang membuat pagar rumah.

Korban DN menegur Arifin sambil berteriak-teriak dan melempari rumah Arifin. Dari situ, terjadi adu mulut antara DN dengan Arifin. DN pun yang sudah naik pitam mengeluarkan pisau dapur dan mengejar Arifin.

Melihat peristiwa itu, AN mendatangi korban dari arah samping dengan membawa senjata tajam jenis parang dan langsung menebas tangan kanan korban yang saat itu masih memegang pisau dapur.

“Akhirnya AS (pelaku) emosi karena saudaranya dikejar sehingga mendatangi dari belakang korban dan tiba-tiba menebas korban menggunakan senjata tajam jenis parang,” beber Nasruddin.

“Akibatnya tangan kanan korban putus. Korban langsung dilarikan ke ke Rumah Sakit Syech Yusuf oleh pihak keluarga untuk mendapatkan perawatan medis,” tambahnya.

Usai kejadian itu, Personel polsek Pallangga akhirnya mendatangi TKP untuk menghindari terjadi konflik antara keluarga.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini pelaku telah diamankan di Polsek Pallangga dan akan disangkakan pasal 351 ayat 2 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.(Wi)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya