Editor : Zhoelfikar

Mapaccing, DWP Sulsel Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

12 November 2020 16:53
Mapaccing, DWP Sulsel Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H/2020M

BugisPos — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H/2020M di Aula Kantor DWP Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis, 12 November 2020.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Rejek Hayat mengatakan bahwa peringatan Maulid yang diperingati setiap tahunnya merupakan bentuk kecintaan umat Islam kepada Rasulullah Muhammad SAW dalam menegakkan kebenaran, keadilan, keluhuran akhlak yang mulia, serta kesederhanaan dalam hidup.

“Sebagai umat Islam, mari kita teladani akhlak dan perilaku Rasulullah Muhammad SAW, dalam menjaga silaturahmi antarumat beragama, serta menjaga ketentraman hidup bermasyarakat di lingkungan kita,” katanya.

Sri Rejek Hayat berharap agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut bukan hanya sekedar menjadi kemeriahan dalam bentuk seremonial semata.

“Namun yang lebih penting dari itu adalah bagaimana kita mengaplikasikan nilai-nilai luhur yang telah kita teladani dari Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari kita dan dalam mengemban tugas-tugas organisasi yang dipercayakan kepada kita,” harapnya.

Sementara itu, dalam ceramahnya, Ustadz Andi Rahmat, M.A. menyampaikan bahwa masih adanya ketakutan terhadap pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan bagi umat Islam untuk memperingati Maulid, karena kecintaan kepada Rasulullah Muhammad SAW.

“Cintailah Sayyidina Muhammad Rasulullah di atas seluruh makhluk yang pernah Allah SWT ciptakan di muka bumi ini. Karena tidak ada manusia yang bisa kita jadikan uswah, contoh, suri tauladan dalam kehidupan kita selain Sayyidina Muhammad Rasulullah,” sebutnya.

Ia juga mengajak para peserta yang hadir untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Rasul-Nya.

“Bertakwalah kepada Allah SWT dan perbanyak shalawat, karena shalawat adalah salah satu bukti cinta kita kepada Rasulullah Muhammad SAW,” pungkasnya (*)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya