Matimija, Soal WC Rusak Kadisdik Akan Periksa Pengelolaan Dana Bos SDN 191 Batu-Batu

12 November 2020 22:47
Matimija, Soal WC Rusak Kadisdik Akan Periksa Pengelolaan Dana Bos SDN 191 Batu-Batu
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa

BugisPos – Terkait sarana dan prasarana WC sekolah yang rusak parah di SDN 191 Batu-Batu, Desa Lasiai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, ditanggapi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, Kamis (12/11/2020).

Andi Jefri mengaku baru mengetahui hal tersebut. Menurutnya, soal sarana dan prasarana di sekolah setahunya dana bos bisa digunakan untuk pemeliharaan.

“Oh, saya baru tahu ndi masalah wc di sekolah tersebut seperti itu. Setahu saya dana bos bisa digunakan juga untuk pemeliharaan,” kata Andi Jefri melalui pesan singkatnya di WhatsApp.

Dia menjelaskan, bahwa terkait masalah seperti itu, Kepala Sekolah berkewajiban melaporkan tentang kondisi sarana prasarana di sekolahnya melalui pengurus barang yg ada di setiap sekolah.

“Nanti kami akan turun langsung berkunjung ke sekolah tersebut dan sekaligus juga akan memeriksa pengelolaan dana bos sekolah tersebut ndi,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, para guru dan murid SDN 191 Batu-Batu, Desa Lasiai, Kecamatan Sinjai Timur, mengeluhkan sarana dan prasarana WC sekolah rusak parah yang kondisibya sudah berlangsung puluhan tahun. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Sekolah SDN 192 Batu Batu, Natsir kepada media, Rabu kemarin (11/11/2020).

Sumber : Rasyid

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya