Editor : Zhoelfikar

Messi Nyawae Mitai, Kehidupan Suroso

12 November 2020 22:33
Messi Nyawae Mitai, Kehidupan Suroso
Kehidupan lelaki yang lahir 15 Oktober tahun 1967 ini sungguh memperihatinkan dan merasakan kesedihan

BugisPos – Kehidupan lelaki yang lahir 15 Oktober tahun 1967 ini sungguh memperihatinkan dan merasakan kesedihan ketika melihat kehidupannya.

Dia hanya tinggal sendirian dalam sebuah gubuk kecil ukuran 2 X 3 meter beralaskan bambu dan selembar tripleks serta tergantung sebuah kelambu kecil yang dipakai untuk mengamankan dirinya dari gigitan nyamuk ketika malam tiba.

Suroso nama panggilannya, namun menurut dia kepada wartawan bugispos.com Kamis 12 Nopember 2020 bahwa nama sebenarnya adalah Risman. Dia mengaku bahwa selama ini dirinya belum pernah tersentuh oleh bantuan pemerintah.

Sebelumnya dikala malam tiba, dia selalu hidup dalam kegelapan namun beruntung karena sudah beberapa minggu ini dia diberikan aliran listrik satu balon lampu oleh tetangganya bapak Agus sehingga Ia sudah bisa memasak atau aktifitas lain meskipun dikala malam tiba.

Sudah sekitar 3 bulan lamanya hidup di gubuk tersebut karena memang dia tidak mempunyai tempat tinggal tetap, sebelumnya tinggal ditempat lain yang Ia tidak sebutkan.

Kepada wartawan bugispos.com Suroso berharap agar pemerintah pun bisa memperhatikan serta memberikan bantuan kepadanya, apalagi dirinya tinggal seorang diri sambil berkebun di tempat kebun milik orang yang memberikan tumpangan, Ia pun sempat menyampaikan keinginannya agar bisa memiliki Kartu Tanda Penduduk agar Ia bisa diakui sebagai warga setempat.

Untuk diketahui bahwa Suroso kini tinggal di salah satu rumah kebun Dusun Waru, Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone.

Penulis : Sadli

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya