Bongkar Lapak PKL Pasar Karisa Jeneponto, Kasatpol PP Bilang ki Begini

13 November 2020 17:20
Bongkar Lapak PKL Pasar Karisa Jeneponto, Kasatpol PP Bilang ki Begini
Kepala satuan Polisi Pamong Praja Kasatpol-PP M. Nasuha

BugisPos – Ratusan lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di kawasan Pasar Karisa di Kabupaten Jeneponto dibongkar paksa oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Jumat (12/11/2020).

Kepala satuan Polisi Pamong Praja Kasatpol-PP M. Nasuha Mengatakan, Dalam penertiban itu, aparat melakukan pembongkaran paksa terhadap lapak PKL karena mereka tetap berjualan di tempat yang terlarang.

“Sudah hampir dua Minggu kami sampaikan kepada para pedagang yang ada di luar dan pinggir pagar pasar darurat itu, agar masuk kawasan Pasar Karisa,” kata M Nasuha kepada Bugispos.com.

“Kami Selaku petugas hanya menjalankan aturan Bupati dan Pemda, Alhamdulillah hari kedua ini sudah di tertibkan pemilik lapak juga menerima,” ucap M Nasuha.

Ia menambahkan lapak yang dibongkar tersebut yang berada di atas trotoar, di taman, dan di pinggir-pinggir pagar.

“Termasuk trotoar dan termasuk tempat -tempat yang dilarang memang, ada di taman dan ada juga dipingiran-pinggiran pagar yang sama sekali dilarang,” tuturnya.

“Kalo lapak, ada ratusan lapak yang dibongkar yang berjualan di luar, walaupun ada tempatnya di luar, karena prinsipnya kalo di luar yah laris jualanya,” Lanjutnya.

Sementara itu, para pedagang yang lapaknya dibongkar akan diarahkan untuk masuk ke dalam pasar darurat.

“Diarahkan ke dalam pasar dan itu sudah ada tempatnya, dan kalau pun beralasan tidak ada tempat, itu hanya alasan,” pungkasnya.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya