Ini mi Tawwa Bentuk Sinergitas TNI&Polri Bersama Organisasi Benteng Tangngayya Gowa

13 November 2020 15:16
Ini mi Tawwa Bentuk Sinergitas TNI&Polri Bersama Organisasi Benteng Tangngayya Gowa
Organisasi Benteng Tangngayya Gowa

BugisPos — Sejumlah pemuda di Desa Jene’tallasa yang menamakan diri Organisasi Benteng Tangngayya Gowa melakukan aksi sosial dengan membagikan masker secara gratis kepada warga di depan Polsek Pallangga, Jalan Poros Pallangga, Gowa, Jum’at (13/11/2020).

Pembagian masker dilakukan dengan melibatkan, Danramil Pallangga, Kapolsek Pallangga, dan Kecamatan Pallangga Gowa, ini digelar sebagai upaya pencegahan dan gerakan melawan Covid-19.

Para pemuda yang mendiami, ini mengaku terpanggil membantu pemerintah dalam upaya pencegahan virus corona di tengah masyarakat.

Koordinator Organisasi Benteng Tangngayya Gowa, Kordinator Iswandi Muin kepada BugisPos.com di Gowa, mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu gerakan yang dilatar belakangi oleh rasa kemanusiaan terhadap sesama dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19.

“Pembagian masker ini adalah sebagai wujud kepedulian kami kepada mereka yang melakukan pekerjaan mencari nafkah di luar rumah di tengah mewabahnya virus corona,” katanya Iswandi.

“Sasaran pembagian masker adalah warga yang beraktifitas di luar rumah seperti tukang becak, tukang ojek, pedagang dan orang-orang yang dinilai masih bekerja mencari nafkah di tengah pandemi corona” jelasnya Iswandi.

Kapolsek Pallangga IPTU Nasruddin, SH, MH mengatakan “Ya terima kasih banyak kepada organisasi benteng Tangngayya Gowa atas pelaksanaan kegiatan operasi yustisi pembagian masker kepada masyarakat dan penggunaan jalan poros Pallangga yang tidak menggunakan masker akan diberikan masker untuk dipasangkan”.

Dan Danramil Pallangga mengatakan “Alhamdulillah kami sangat bersyukur karna ada kegiatan seperti ini karna kami setiap hari selalu melaksanakan operasi yustisi pembagian masker tapi namun dalam hal ini pembagian masker terbatas dari dinas sosial, tapi Alhamdulillah adanya kegiatan seperti ini sangat mendukung kami untuk melaksanakan kegiatan operasi yustisi karna adanya pembagian masker yang dilakukan oleh Pemuda Benteng Tangngayya Gowa, Alhamdulillah sangat membantu kami untuk mengatasi kesulitan rakyat yang ada di sekitar Kec. Pallangga”.

“Jadi harapan kami kedepan ini Kalau memang itu yang diharapkan oleh Pemuda Benteng Tangngayya Gowa kita mendukung seterusnya sampai kapanpun anggota kami selalu siap untuk membantu kegiatan benteng Tangngayya” harapnya Danramil Pallangga.

Ada pun perwakilan Camat Pallangga yang tidak sempat hadir mengatakan “Beliau berharap bahwa sinergitas yang terbangun yang terjalin ini itu berlanjut dan kita berharap bahwa kegiatan semacam ini yang bersifat sosial ke masyarakat tetap berlanjut Bersinergi dari tingkat Kecamatan, Danramil Pallangga, dan Polsek Pallangga”.

“Kita berharap dan memberikan apresiasi yang sangat besar kepada adek- adek dari organisasi Benteng Tangngayya Gowa yang punya kepedulian dalam menganangi virus Covid-19 ini, karna salah satu syarat atau protokol kesehatan Covid-19 ini mamakai masker dan kami mengapresiasi ini sehingga kita harapkan kesadaran masyarakat itu penting nya memakai masker dan semoga kab. Gowa ini bebas dari Covid-19” harapnya.

Penulis : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya