Kabid Rehabilitasi Sosial Lakukan ki Penertiban WTS dan WARIA TRC SARIBATTANG

14 November 2020 21:50
Kabid Rehabilitasi Sosial Lakukan ki Penertiban WTS dan WARIA TRC SARIBATTANG
Kepala Bidang Rahabilitasi Sosial Haidar Hamzah, S.S.T.P mengatakan, penertiban Wts dan Waria dalam masa pendemi cukup membuat anggota dilapangan bekerja extra

BugisPos — Dalam upaya penertiban Wanita Tuna Susila (Wts) dan Waria yang kian marak dalam masa pandemi. Kepala Dinas Sosial Kota Makassar,
Dr. H. Mukhtar Tahir, M.Pd menginstruksikan kepada Bidang Rehabilitasi Sosial (Rehsos) untuk melakukan Giat OPS Malam (Penertiban), pada sejumlah tempat penginapan atau wisma yg telah termonitor sebelumnya sebagai tempat transaksi seks komersil.

Kepala Bidang Rahabilitasi Sosial Haidar Hamzah, S.S.T.P mengatakan, penertiban Wts dan Waria dalam masa pendemi cukup membuat anggota dilapangan bekerja extra. Ini terbukti adanya permainan petugas wisma.

“Jadi ada beberapa wisma, yg pada saat di tanyakan kamar berapa yg terisi, memberikan informasi kosong. Dan adapula memberi nomor kamar yg salah, (tidak bertuan) ucapnya.

“Disisi lain, adanya beberapa aplikasi smartphone yg sering digunakan para pelaku seks komersil untuk bertransaksi dan janjian di kamar pribadi”
(bukan wisma).Tambahannya.

Pada Giat Penertiban Wts dan Waria, tim mengamankan 4 pasang bukan suami istri pada 2 tempat yg berbeda, 1 waria diamankan dipelataran pekuburan umum panaikang.

Penertiban wts dan waria dipimpin oleh Kepala Seksie Rehabilitasi Tuna Sosial, Suhartiny S, SE.,MM bersama Kepala Seksie Rehabilitasi Penyandang Cacat,
Hasnah A, S.Sos., M.Si dan Kepala Seksie Pembinaan Anjal, Gepeng dan Pengamen, Kamil Kamruddin, SE.

Dalam giat penertiban wts dan waria, Kasie Rehabilitasi Tuna Sosial mengatakan, “Penertiban ini masih mengedepankan protokol kesehatan dalam masa pandemi, maka dari itu tim tetap melakukan pendataan dan koordinator tim penertiban tersebut memberikan pembinaan ditempat. Tetapi dengan catatan kedepannya tidak akan terulang lagi, kedepannya jika didapati akan kami langsung tindaki”

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya