Sekda Dr. Marjani Sultan Ajak ki Tawwa Pemuda Dengar Ilmu Tentang Wawasan Kebangsaan

14 November 2020 15:32
Sekda Dr. Marjani Sultan Ajak ki Tawwa Pemuda Dengar Ilmu Tentang Wawasan Kebangsaan
Sekda Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M Si.

BugisPos — Mendengarkan satu ilmu bagi pemuda, tentang wawasan kebangsaan, dimana saat ini sebagai era globalisasi yang cukup banyak tantangan.

Hal ini disampaikan Sekda Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, mewakili Bupati dalam sambutannya, ketika diadakan sosialisasi wawasan kebangsaan MPR RI, yang berlangsung di ruang pola, kantor Bupati, Jalan Jend. A. Yani, Kelurahan Benteng, Kepulauan Selayar, Jumat (13/11/2020).

Sosialisasi kebangsaan MPR RI, oleh Muhammad Rapsel Ali, Anggota Komisi VI DPR RI, Fraksi NasDem, kerja sama dengan DPD KNPI Kepulauan Selayar.

Masih Sekda Dr. Marjani Sultan, dalam sambutannya, juga mengajak untuk mendengarkan satu ilmu mengenai wawasan kebangsaan yang dilaksanakan saat ini.

“Orang bijak itu, mengatakan bahwa ditempat manapun adalah sekolahku dan kepada siapapun adalah guruku,” jelas, Sekda Selayar. Dr. Marjani Sultan.

“Olehnya itu Setiap generasi wajib memahami, mulai dari generasi terdahulu sampai generasi sekarang”, katanya Dr. Marjani Sultan.

Wawasan kebangsaan adalah cara pandang negara kita dan ada 4 pilar kebangsaan yakni, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Diakhir sambutannya Sekda Dr. Marjani Sultan, sampaikan terimakasih kepada bapak Muh Rapsel Ali, atas inisiasi yang telah dilakukan, tentang wawasan kebangsaan kepada kita semua, termasuk pemuda.

Sumber : Ucok Haidir
Penulis : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya