Pemkab Kepulauan Selayar Laksanakan ki Tauwwa Apel Siaga Bencana

15 November 2020 21:00
Pemkab Kepulauan Selayar Laksanakan ki Tauwwa Apel Siaga Bencana
Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Setda Kepulauan Selayar Ir. H. Arfang Arif, memimpin Apel kesiapsiagaan personil peralatan untuk antisipasi penanganan bencana

BugisPos — Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Setda Kepulauan Selayar Ir. H. Arfang Arif, memimpin Apel kesiapsiagaan personil peralatan untuk antisipasi penanganan bencana Kabupaten Kepulauan Selayar, di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Minggu (15/11/2020).

Arfang Arif membacakan sambutan Bupati mengatakan, bencana merupakan peristiwa yang tidak dinginkan oleh siapapun juga, namun demikian kalau bertolak dari pengalaman dewasa ini pada beberapa bagian dari wilayah Indonesia dapat dikatakan sangat akrab dengan bencana alam dengan berbagai macam bentuk, mulai bencana banjir, gunung meletus, angin kencang dan sejumlah bencana lainnya.

Dikemukakan bahwa apel kesiapsiagaan personil bertujuan untuk memastikan kesiapan personil dan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan. Sehingga dapat menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam menghadapi bencana yang mana saat ini secara khusus Kabupaten Kepulauan Selayar yang sedang berjalan tahapan Pilkada serentak tahun 2020 dan juga masih pandemi COVID-19.

“Apel kesiapan dan kesiapsiagaan personil, peralatan untuk antisipasi penaganan bencana bukan hanya seremonial, tetapi bagaimana benar- benar menunjukkan kesiapsiagaan menanggulangi bencana yang terjadi di kabupaten Kepulauan Selayar. Kita tidak meminta ada bencana, namun kita juga harus selalu siap siaga dalam menanggulangi kemungkinan terjadi bencana,” kata Arfang Arif.

Kepada seluruh personil terlibat dalam apel ini, Arfang Arif mengimbau untuk mempersiapkan diri, peralatan, logistik, secara maksimal, sehingga sewaktu waktu siap turun ke lokasi bencana membantu masyarakatnya.

Dalam Apel tersebut hadir Kapolres, Dandim, Kepala Basarnas, Kadis Sosial, Ketua Pengadilan Negeri, dan Pimpinan OPD, serta undangan lainnya. Sementara peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP Damkar , SAR, gabungan dari beberapa OPD , BPBD, dan dari unsur Pramuka.

Sumber : ( Ucok Haidir )

Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya