Polres Barru Gelar ki Tauwwa Apel di Halaman Kantor Bupati Barru,

16 November 2020 10:23
Polres Barru Gelar ki Tauwwa Apel di Halaman Kantor Bupati Barru,
Apel Kesiapan Personil dan Kelengkapan Search and Rescue (SAR) yang diinisiasi Kepolisian Resort Barru digelar dihalaman Kantor Bupati Barru

BugisPos — Apel Kesiapan Personil dan Kelengkapan Search and Rescue (SAR) yang diinisiasi Kepolisian Resort Barru digelar dihalaman Kantor Bupati Barru, pagi tadi, Minggu (15/11/2020)

Sekretaris Daerah Barru Dr Ir Abustan, M.Si yang secara Ex Officio (Jabatan yang tidak dapat digantikan) juga merupakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Barru,enjadi Inspektur Upacara di Apel ini.

Dalam amanatnya, Sekretaris Daerah Barru membacakan amanat tertulis Plt. Bupati Barru Nasruddin Abdul Muttalib.

“Ada bencana ataupun tidak, kita tetap siaga untuk menghadapi bencana” sebut Abustan dihadapan sekira hampir dua ratus undangan dan peserta Apel Siaga.

Beliau mengingatkan bahwa berdasarkan data yang diterima, kemungkinan ada potensi La Nina dipenghujung tahun 2020 sampai awal tahun 2021.

Disebutkan pula, bahwa Apel kesiagaan nasional dan peralatan SAR ini untuk menghubungkan setiap elemen penting dalam kebencanaan.

“Apel ini manifestasi kesiapan daerah, Untuk melatih diri untuk secara terus-menerus agar tim dapat bekerja pada situasi kapan dan apapun” tambahnya.

Apel ini juga untuk menyegarkan kembali pengetahuan sehingga dapat meningkatkan pengambilan langkah apabila tejadi kondisi yang tidak diharapkan. Sekretaris Daerah Barru yang baru saja berulang tahun ke 52 ini, mengajak semua pihak dan instansi untuk waspada dan bersinergi.

“Belajar dari pengalaman, bencana harus ditangani dengan prinsip cepat dan terpadu bersama-sama, Saya memohon agar hal ini menjadi habituasi (kebiasaan baik), utamanya mengenai pemahaman siapa melakukan apa, dan apa yang harus dilakukan” pungkasnya sembari memberikan seruan ke publik.

Seruan dimaksud adalah agar setiap elemen di Barru mendoakan agar Daerah yang bernafaskan keagamaan ini, dapat terbebas dari Bencana baik alam maupun lainnya semisal kerugian atau jatuhnya korban.

Apel di hari Minggu ini, menyiagakan sederetan kendaraan dari semua instansi stakeholder kebencanaan yang berada dibawah garis Kordinasi Penanggulangan Bencana Daerah, dijejerkan di lapangan.

Dengan berbaris rapih, pasukan yang berpakaian lengkap sesuai instansi dan organisasi nya, nampak gagah dan penuh kesiagaan. Para peserta Apel ini kemudian diinspeksi langsung oleh Kepala BPBD Kabupaten Barru Ex Officio Sekretaris Daerah Barru, Abustan.

Nampak hadir Kapolres Barru yang belum sebulan menjabat bersama beberapa Aparatur TNI/Polri. Juga turut diikuti Unsur Forkopimda lainnya dan Pejabat Pemerintah Daerah termasuk Kepala Pelaksana BPBD Hj. Nasriah Madjid.

Sumber: (Humas Barru)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya