Tauwwa, Pelantikan Karang Taruna Desa Pasimarannu Dirangkaikan Makan Ikan Massal

16 November 2020 10:40
Tauwwa, Pelantikan Karang Taruna Desa Pasimarannu Dirangkaikan Makan Ikan Massal
Kegiatan makan ikan dimaksud adalah kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Kabupaten Sinjai dalam mengkampayekan pencegahan stunting, dengan menggelar kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau Gemarikan.

BugisPos – Pelantikan Karang Taruna Desa Pasimarannu, Kecamatan Sinjai Timur ada kegiatan makan ikan massal, yang digelar di Pantai Marana, Minggu (15/11/2020).

Kegiatan makan ikan dimaksud adalah kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Kabupaten Sinjai dalam mengkampayekan pencegahan stunting, dengan menggelar kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau Gemarikan.

Pengurus Karang Taruna Desa Pasimarannu dilantik oleh Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, yang dihadiri oleh Plt Kepala Desa Pasimarannu, Camat Sinjai Timur, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai Andi Adry Ismawan Putra, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sinjai, Ketua AJOI Sinjai Elang Suganda, Sekretaris Dinas Pariwisata, Perwakilan Dispora, Danramil Sinjai Timur, Tokoh Pemuda, serta Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai, Andi Andry berharap kepada pengurus Karang Taruna Desa Pasimarannu yang baru dilantik agar dapat berpartisipasi membantu pemerintah dalam segala hal, khususnya pembangunan di Desa Pasimarannu. Semoga Karang Taruna Desa Pasimarannu yang di nahkodai Bung Wahyudin tetap amanah, bangkit dan terus jaya dengan mengibarkan panji-panji Karang Taruna hingga di pelosok-pelosok desa.

Insya Allah melihat potensi Desa Pasimarannu yang cukup menggiurkan dalam hal obyek wisata Bahari kedepan kita bersama pemerintah desa membantu untuk mengembangkan obyek Wisata Pantai Marana, melalui kegiatan ini kita diharapkan bisa membantu pemerintah desa mengeksplor wisata yang ada di Sinjai yang tak kalah indah panoramanya dalam meningkatkan perekonomian usaha masyarakat Desa Pasimarannu.

“Mari kita kibarkan bendera Karang Taruna hingga pelosok desa dalam berpartisipasi membangun daerah,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong memberi apresiasi atas pelantikan Pemuda Karang Taruna di Desa Pasimarannu.

“Saya pribadi sangat mensuport begitupun pihak pemerintah atas dilantiknya pengurus Karang Tarun Desa Pasimarannu, saya berharap agar bekerja dengan baik dan berkolaborasi dengan pemerintah desa,” harapnya.

“Saya juga mengapresiasi bahwa baru beberapa bulan, Karang Taruna Sinjai sudah banyak melakukan kegiatan positif, utamanya dalam kegiatan sosial,” sambungnya.

Andi Kartini menambahkan bahwa kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau Gemarikan ini adalah salah satu tugas pemerintah daerah karena kita di Sinjai pernah menjadi salah satu daerah yang agak tinggi angka stantingnya.

“Untuk itu kami dari pemerintah daerah sangat mensupotr kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau Gemarikan yang dilakukan oleh Karang Taruna yang merupakan salah satu upaya mengurangi angka standing, namun Alhamdulillah dalam waktu satu tahun terakhir ini kita sudah menjadi daerah percontohan yang berhasil menurunkan angka stanting,” ungkapnya.

Diketahui, pengurus Karang Taruna Desa Pasimarannu yang dilantik yakni,
Ketua Wahyudin, Sekertaris Ardan Tahir dan Bendahara Chaerul Hidayat.

Sumber : Rasyid

Editor : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya