Bupati Andi Sukri Pimpin ki Apel Gelar Pasukan dan Kesiapan Peralatan SAR

16 November 2020 15:39
Bupati Andi Sukri Pimpin ki Apel Gelar Pasukan dan Kesiapan Peralatan SAR

BugisPos,-Mengantisipasi terjadinya bencana alam, Pemerintah Kabupaten Bulukumba bersama Polres Bulukumba menggelar Apel Gelar Pasukan dan Pengecekan Kesiapan Peralatan SAR di Lapangan Pemuda, Senin 16 November 2020.

Apel dipimpin langsung Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, diikuti personil dari TNI Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

Apel gelar pasukan ini juga dihadiri Kapolres Bulukumba AKBP Gani Alamsyah Hatta, Dandim 1411 Letkol ARM Joko Triyanto, Kepala Satpol PP dan Damkar, Andi Baso Bintang, serta Kepala BPBD Bulukumba, Akrim A Amir.

Dalam sambutannya AM Sukri Sappewali menyebut, meski Negara atau daerah ini sementara menghadapi bencana non alam pandemi Covid-19, namun pemerintah harus tetap waspada dengan bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Ia meminta seluruh pihak terkait untuk tetap saling koordinasi dalam mengantisipasi atau dalam menangani bencana yang terjadi.

“Pelaksanaan Apel ini dimaksudkan untuk membangun kesadaran dan kewaspadaan kita terhadap bencana dengan cara membangun partisipasi semua pihak melalui peningkatan kapasitas dan kapabilitas semua pihak terkait kesiapsiagaan bencana,” ungkapnya.

Olehnya itu, lanjutnya seluruh jajaran yang terkait,seperti TNI Polri, dan Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana untuk melakukan langkah tindak lanjut yang sama dan selalu terkoordinir dengan baik dengan semua pihak yang terkait dalam pelaksanaan tugas-
tugas di lapangan.

Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Bupati bersama Kapolres dan Dandim mengecek langsung armada dan peralatan yang disiapkan dalam menghadapi bencana, seperti kendaraan pemadam kebakaran, perahu fiber, pemotong kayu dan sebagainya.

AM Sukri Sappewali meminta para petugas bencana untuk memelihara dan mengecek secara berkala peralatan-peralatan tersebut untuk memastikan peralatan dalam kondisi baik.

“Jika tidak dipelihara, jangan sampai alat ini tidak bisa digunakan saat terjadi bencana padahal kita sangat butuhkan,” tutupnya.-(*)

Editor Suaedy

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya