Ini Tauwwa Alasan na Warga Rilau Ale Siap ki Namenangkan Kacamatayya

16 November 2020 15:16
Ini Tauwwa Alasan na Warga Rilau Ale Siap ki Namenangkan Kacamatayya

BugisPos – Warga Kecamatan Rilau Ale, khususnya di Desa Batu Karopa kompak menyatakan komitmen mendukungan pasangan calon nomor urut 3, Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau di Pilkada Bulukumba 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini ditandai dengan warga Batu Karopa yang berbondong-bondong menghadiri silaturahmi dan sosialisasi visi dan misi TSY-AM di Dusun Kapparae, Desa Batu Karopa, Senin (16/11/2020).

Ketegaskan komitmen dukungan itu bukan tanpa alasan. Salah satu warga Rilau Ale menegaskan bahwa harga diri Tomy Satria adalah harga diri orang Rilau Ale. Pasalnya TSY memiliki kedekatan emosional dengan warga Rilau Ale. Tomy Satria dinilai adalah calon bupati yang sering berkunjung ke Rilau Ale. Bukan hanya datang jelang Pilkada saja.

“Harga dirinya pak Tomy Satria adalah harga diri kita semua yang ada di sini. Sehingga tidak ada lagi tawar menawar, kami komitmen mendukung, memilih dan memenangkan pak Tomy Satria dan pak Andi Makkasau,” kata warga Batu Karopa, Ambo Letting.

Dia melanjutkan bahwa Tomy Satria dan Andi Makkasau adalah pasangan calon yang pantas memimpin Bulukumba. Menurutnya belakangan ada sekelompok kecil orang yang sengaja meremehkan kinerja TSY saat menjabat sebagai Wakil Bupati mendampingi AM Sukri A Sappewali.

Namun, Ambo Letting menegaskan bahwa dirinya adalah bukti hidup perihal kenierja dan keberpihakan Tomy Satria kepada masyarakat.

“Jangan hantui warga dengan kebohongan bahwa pak Tomy selama ini tidak bekerja. Mau bukti, jalanan dari Panasa tembus Karama itu mulus dikerja dimasa kepemimpinan pak Andi Sukri dan Tomy Satria, itu dari infrastruktur. Bukti lain, sudah banyak warga yang menerima BLT, BST dan bantuan UMKM,” ungkapnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Andi Rijal. Menurut dia Rilau Ale adalah pemimpin masa depan yang menawarkan program dan visi misi yang rasional dan bisa diterima akal sehat. Tidak muluk-muluk menurut Andi Rijal.

“Tidak hanya itu, pak Tomy dan warga Rilau Ale itu sangat dekat. Setau saya beliau yang paling sering berkunjung ke sini. Tidak hanya datang jelang Pilkada saja,” tandasnya.(*)

Editor Suaedy

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya