Mantap Tauwwa, PT Pegadaian Persero Jeneponto Sosialisasi ki Program Arrum Haji

17 November 2020 13:20
Mantap Tauwwa, PT Pegadaian Persero Jeneponto Sosialisasi ki Program Arrum Haji
PT Pegadaian (Persero) Kantor Area Bantaeng mengenalkan produk Arrum Haji dengan menggelar seminar Arrum Haji di Cafe dan Resto 88 Jalan lingkar

BugisPos – PT Pegadaian (Persero) Kantor Area Bantaeng mengenalkan produk Arrum Haji dengan menggelar seminar Arrum Haji di Cafe dan Resto 88 Jalan lingkar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Selasa (17/11/2020) dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Bantaeng Samsul mengatakan, produk Arrum Haji merupakan salah satu produk unggulan Pegadaian yang sejak 4 tahun lalu diluncurkan.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat terhadap produk ini cukup tinggi,” ucap Samsul Deputi Bisnis PT. Pegadaian area Bantaeng.

“Produk ini diminati karena pada dasarnya setiap muslim pasti ingin menunaikan ibadah haji, namun terkadang terkendala oleh dana, produk Arrum Haji ini menjadi solusinya,” katanya.

Lanjutnya, untuk bisa mendapatkan produk Arrum Haji ini masyarakat cukup menggadaikan 3,5 gram emas ke Pegadaian, maka nasabah akan mendapatkan pembiayaan naik haji sebesar Rp 25 juta.

“Istimewanya, dalam jangka waktu satu atau dua hari setelah pendaftaran, nasabah bisa mendapatkan porsi haji dan bisa mengetahui kapan bisa berangkat,” Tuturnya.

Arrum Haji ini sesuai akad syariah sehingga lebih aman dan menentramkan. Samsul, SE menjelaskan, saat ini nasabah Arrum Haji sudah mencapai 2.000 nasabah.

“Bahkan setiap ada pelaksanaan seminar, sebanyak 30-60 orang mendaftarkan diri untuk mengambil produk itu,” tambahnya.

“Apalagi pendaftaran produk ini bisa melalui kantor-kantor cabang Pegadaian,” paparnya.

Intinya, kata ia, melalui Arrum Haji ini Pegadaian memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin mendaftar ibadah haji melalui program pembiayaan.

“Sambil menunggu pemberangkatan nasabah bisa menyicil. Jangka waktu cicilannya mulai 1 hingga 5 tahun tergantung kesanggupan nasabah,” bebernya.

Untuk jangka waktu 5 tahun, angsuran perbulannya Rp 669.500 sedangkan jangka waktu setahun maka angsurannya Rp 2.336.200 per bulan. Dikenakan biaya pemeliharaan karena ada barang yang dijaminkan.

Ia pun menambahkan, setiap kegiatan seminar Pegadaian memberikan promo gratis biaya administrasi. Bila mendaftarkan diri di luar acara seminar biasanya harus membayar administrasi Rp 270 ribu.

“Kami berharap masyarakat mengambil produk Arrum Haji ini bila ingin mendapatkan porsi haji secara cepat. Arrum Haji sudah legal dan mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta sesuai fatwa MUI,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Cabang PT Pegadaian Persero Jeneponto yang diwakilkan kepada manager Penjualan Mubarak SE menyatakan, melalui seminar tersebut diharapkan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat Jeneponto yang yang ingin melaksanakan ibadah haji.

“Dengan adanya kemudahan ini, masyarakat semakin termotivasi untuk menunaikan ibadah haji,” tutupnya.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya