Editor : Zhoelfikar

Manyameng, Poros Rappang – Pinrang Dilebarkan 7 Meter

17 November 2020 23:49
Manyameng, Poros Rappang – Pinrang Dilebarkan 7 Meter
Gubernur Sulawesi-Selatan menyampaikan sebagai perwakilan Pemerintah Pusat di daerah, akan mensupport penuh program pemerintah daerah

BugisPos — Gubernur Sulawesi-Selatan menyampaikan sebagai perwakilan Pemerintah Pusat di daerah, akan mensupport penuh program pemerintah daerah. Termasuk pada bidang pertanian dan juga faktor pendukungnya seperti infrastruktur jalan dan juga alat-alat pertanian.

“Oleh karena itu saya bersama Pak Bupati akan support penuh apa yang menjadi kebutuhan kita di sini. Seperti yang disampaikan termasuk akses jalan dan alsintan,” kata Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah pada panen raya padi di Desa Pattobong, Kecamatan Mattirosompe, Selasa, 17 November 2020.

Selama dua hari kunjungan kerja telah mendengar masukan dari bupati dan keluhan masyarakat.

“Saya banyak mendengar dari Pak Bupati beberapa hal yang menjadi kebutuhan masyarakat termasuk infrastruktur jalan,” sebutnya.

Infrastruktur jalan yang menjadi perhatian dan sangat penting, yakni termasuk jalan dari Rappang – Pinrang. Pemprov Sulsel akan melebarkan tahun ini sampai 7 meter, yang sebelumnya 4,5 meter. Pengerjaannya sudah berjalan 2 km.

“Kita coba bangun dengan standar 7 meter, jadi kita tidak usah ragu dan kita jamin kualitas jalan ini akan kita pakai dalam jangka waktu yang lama,” jelasnya.

Termasuk beberapa jalan-jalan kabupaten menjadi perhatian, jalan ini akan disupport dalam bentuk bantuan keuangan daerah.
“Jadi tinggal datang ke Pak Bupati saja bicarakan dengan baik karena semua keputusan ada pak bupati,” imbuhnya.

Sedangkan, Bupati Pinrang, Irwan Hamid menyebutkan, bantuan keuangan daerah yang telah diberikan sebanyak Rp50 miliar.

Dengan adanya bantuan keuangan daerah, beberapa infrastruktur telah dibangun. Ia menyebutkan, tahun 2021 Pemprov juga akan memberikan bantuan keuangan daerah.

Ia mengakui, bahwa selama pemerintahan bersama wakilnya. Belum ada permintaan Pemda yang diusulkan di Pemerintah Provinsi Sulsel tidak dipenuhi oleh Bapak Gubernur Sulsel.

“Ku pabicara Ogi ki iye, kira-kira siladdeni sampa gubernur sipada bangsa na iye (jika dalam bahasa Bugis, sulit mendapatkan gubernur seperti beliau). Atas nama pemerintah Pinrang menyampaikan terima kasih,” ucapnya (*)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya