Editor : Zhoelffikar

Tauwwa, K-APEL Peringati Maulid Nabi Muhammad

18 November 2020 20:15
Tauwwa, K-APEL Peringati Maulid Nabi Muhammad
acara kali ini hadir Anggota DPRD Kota Makassar, Anwar Faruq, S.Ikom, Lurah Parang Tambung, Isvan Qadar Djahrir, S,STP, tokoh masyarakat, Ketua RW 07, Ketua RT 011 dan masyarakat sekitar lorong 8 Dg Jakking, Kelurahan Parang Tambung Kecamatan Tamalate.

BugisPos — Komunitas Anak Pelangi (K-APEL) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad, Selasa, 17/11/2020. Peringatan Maulid kali ini mengambil tema Meneladani Rasullah Muhammad SAW dalam berbagi cinta kepada sesama.

Pada acara kali ini hadir Anggota DPRD Kota Makassar, Anwar Faruq, S.Ikom, Lurah Parang Tambung, Isvan Qadar Djahrir, S,STP, tokoh masyarakat, Ketua RW 07, Ketua RT 011 dan masyarakat sekitar lorong 8 Dg Jakking, Kelurahan Parang Tambung Kecamatan Tamalate.

Anggota DPRD Kota Makassar dalam sambutannya mengapresiasi terlaksanya peringatan maulid yang diinisiasi oleh kelompok pengajian binaan K-APEL. Mengawali sambutannya, Anwar Faruq mengajak seluruh hadirin untuk mengucap sholawat.

“Saya sangat senang dan mengapresiasi K-APEL atas terlaksananya peringatan maulid nabi ini, kegiatan ini menjadi momentum yang baik dalam menumbuhkan kecintaan kita kepada Rasulullah dan meneladani sikap nabiullah Muhammad SAW. Selain itu, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat” tutur Anwar Faruq.

Sama halnya dengan Lurah Parang Tambung, juga menyampaikan apresiasi dan siap mendukung setiap aktivitas positif yang dilakukan oleh K-APEL.
“ Selaku pemerintah setempat, saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada K-APEL yang tak hentinya berinovasi salah satunya dengan mengadakan perayaan Maulid Nabi Muhammad. Kegiatan ini menjadi wadah saling mempererat jalinan persaudaraan dan saling mengingatkan kepada kebaikan. Semoga kedepan K-APEL bisa terus menghadirkan kegiatan pembinaan sosial kemasyarakatan” Ujar Isvan Qadar Djahrir.
Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian hikmah maulid yang disampaikan oleh Al-ustad Luqman. Dalam ceramahnya beliau menekankan pada dua hal pertanda orang yang beriman, yaitu satu melaksanakan segala perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya dan dua senantiasa berbuat baik dan menjaga hubungan persaudaraan antar sesama manusia. Demikianlah yang dicontohkan oleh nabi Muhammad SAW, rahmatan liil alamiin, pembawa rahmat seluruh alam.

Akhir acara, Ibu-ibu pengajian binaan K-APEL menampilkan sholawat badar dan pembacaan puisi dua bahasa, yaitu bahasa Makassar dan bahasa Indonesia. Penampilan ibu-ibu mendapat apresiasi yang meriah dari para hadirin.
Rahman Rumaday, selaku Founder K-APEL menyampaikan terima kasih, khususnya kepada seluruh tamu undangan dan ibu-ibu pengajian lorong K-APEL yang telah sukses melaksanakan kegiatan peringatan maulid nabi. Harapannya semoga peringatan maulid nabi Muhammad SAW menambah semangat K-APEL untuk bisa terus berbagi cinta kepada sesama. Sesuai dengan tagline dari K-APEL. Berbagi itu cinta. Berbagi itu asyik dan menyenangkan.

Sementara itu ketua Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) Rezky Amalia Syafiin dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi atas inisiatif dari ibu-ibu pengajian binaan K-Apel yang secara swadaya menghadirkan kegiatan ini, semoga apa yang dilakukan ibu-ibu ini dapat bernilai pahala disisi Allah kelak.

Semoga kedepan K-APEL bersama ibu-ibu dan warga lorong Daeng Jakking terus menghadirkan kegiatan-kegiatan positif sehingga dapat melahirkan masyarakat yang cinta kepada kebaikan dan terus menerus menebar manfaat kepada sesama ungkap kiky. Ketua K-Apel itu.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya