Edtor : Zhoeolfikar

Matemija, Wisata Pantai Galau Sinjai Diduga Ada Aktivitas “Dugem’

18 November 2020 20:53
Matemija, Wisata Pantai Galau Sinjai Diduga Ada Aktivitas “Dugem’
Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sinjai, Agung Budi Prayogo

BugisPos – Berdasarkan informasi yang dihimpun bahwa dilokasi kuliner Pantai Galau di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan diduga ada aktifitas berupa aksi “Dugem” khususnya pada malam hari disalah satu cafe yang ada disana.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sinjai, Agung Budi Prayogo yang dikonfirmasi mengenai hal tersebut, membenar. Dia juga mengakui telah menerima laporan tentang aktifitas tersebut.

“Masukan dari masyarakat yang kita terima soal hal tersebut akan kita tindaklanjuti dengan memerintahkan anggota untuk memantau dulu pergerakannya dan kalau memang ada aktifitas seperti itu kita akan turunkan tim untuk menurunkan tim untuk melakukan penindakan,” ujarnya saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (18/11/2020).

Lanjut Agung mengatakan, bahwa pihaknya sebelumnya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, dalam hal ini lurah dan camat mengenai aktifitasnya disana.

“Tetapi mudah-mudahan aktifitas disana dihentikan sebelum kita melakukan penindakan dan kita juga akan memberikan teguran. Namun jika sudah kita berikan teguran dan tidak diindahkan maka kita akan tutup dan itu SOPnya,” tegasnya.

Agung menbahkan, bahwa mulai hari ini Tim Terpadu penegakan Covid-19 terdiri dari TNI, POLRI dan Satpol PP kembali turun dan akan juga menyasar ke lokasi tersebut, karena ini juga berkaitan dengan protokol kesehatan begitupun dengan gangguan kamtibmas.

“Kita tim terpadu akan turun disana. Dan sesuai sopnya kita terlebih dahulu akan memberikan teguran dan jika tidak diindahkan maka kita akan lakukan tindakan tegas,” pungkasnya.

Sumber : Rasyid

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya