Alhamdulillah, K-Apel Terima ki Mushaf Alquran dari Wesal TV dan PT. Bumi Anak Negeri

20 November 2020 13:07
Alhamdulillah, K-Apel Terima ki Mushaf Alquran dari Wesal TV dan PT. Bumi Anak Negeri
Penyerahan mushaf alquran oleh PT. Bumi Anak Negeri kepada K-Apel. Dari kiri ke kanan : Awaluddin Karim, Rustam Dg. Palallo, Rahman Rumaday, Rahman Emba dan A. Akbar Muchtar.

BugisPos — Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) menerima sumbangan mushaf alquran dari Wesal TV yang disalurkan melalui PT. Bumi Anak Negeri, Kamis (19/11/2020) di Pusat Pengajaran Alquran K-Apel di Jalan Dg. Tata 3 lorong 8 Makassar.

Penyaluran mushaf alquran ke K-Apel oleh PT. Bumi Anak negeri ini merupakan salah satu rangkaian penyaluran mushaf alquran di Sulsel. Sebelumnya telah dibagikan kesejumlah daerah, di antaranya di Palopo, Bone, Gowa dan Makassar.

Mewakili Wesal TV, PT. Bumi Anak Negeri yang bergerak dibidang property yang bergerak aktif membagikan mushaf alquran tersebut. Untuk pembagian di K-Apel, PT. Bumi Anak Negeri diwakili oleh Muhammad Rustam Dg. Palallo, Awaluddin Karim dan Rahman Emba.

Rustam dalam keterangan persnya kepada BugisPos mengatakan bahwa penyaluran mushaf alquran ini adalah hanya semata menjalankan amanah dari Wesal TV untuk upaya memberantas buta baca alquran.

“Alhamdulillah kami dari PT Bumi Anak Negeri malam ini kembali menunaikan amanah pembagian mushaf Al-Qur’an dari Wesal TV, dan kami rasa komunitas Anak Pelangi (K-Apel) adalah salah satu yang kami prioritaskan. Kami berharap komunitas ini berkembang dan terus berinovasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendekatan agama,” ucap Rustam yang akrab disapa Dg. Palallo ini.

Senada dengan ini, Awaluddin Makmur yang kebetulan sangat mengenal baik dengan founder K-Apel mengatakan bahwa penyaluran mushaf alquran ke K-Apel ini sangat tepat, karena melihat trade record dari foundernya.

“Kalau Ustad Rahman (K-Apel) ini sudah saya kenal, dan sangat lama mi saya cari nomor kontaknya. Beliau ini yang selalu memberikan semangat kepada kami sewaktu menjadi relawan kemanusiaan. Dan Alhamdulillah saya dipertemukan kembali melalui penyaluran mushaf alquran ini,” tambahnya.

Menanggapi hal ini, founder K-Apel Rahman Rumaday atau akrab disapa Bang Maman menyatakan sangat bersyukur atas bantuan mushaf alquran ini.

“Semoga bantuan mushaf alquran ini menjadi ladang pahala bagi Wesal TV serta PT. Bumi Anak Negeri,” ucapnya.

“Di K-Apel ini sendiri, untuk pengajian ibu-ibu (orang tua binaan K-Apel) itu setiap malam Senin dan malam Jumat. Pengajian ini awalnya cuma 7 orang dan saat ini anggotanya mencapai 40 orang,” ungkapnya.

“Kami mengajarkan dua kelas yaitu kelas iqra untuk ibu-ibu yang baru mengenal baca alquran yang didalamnya ada juga muallaf serta kelas kedua yaitu bacaan alquran yang setiap ibu-ibu peserta memiliki target pencapaian masing-masing, untuk program untuk ibu-ibu itu kami terapkan program LIQO (Literasi Quran Ok) dan MK (Mengolah Kemampuan)” jelasnya.

“Untuk anak binaan K-Apel sendiri kami siapkan waktu setiap malam Sabtu dan malam Ahad dengan metode yang sama dan Insyah Allah di tahun 2021 nanti kami akan adakan wisuda untuk pendidikan alquran usian anak-anak dan ibu-ibu nanti,” tambah pria berkacamata ini.

“Tapi ini semua dapat terlaksana karena dukungan dan partisipasi dari tuan rumah yaitu Bapak Bakri Dg. Nuntung dan ibu Memang yang ikhlas menyediakan rumahnya untuk aktifitas pengajaran ini. Semoga pahala mengalir kepada mereka berdua, aamiin,” tutupnya.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya