Editor : Zhoelfikar

Polres Jeneponto Kembali Gelar ki Tauwwa Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

21 November 2020 11:50
Polres Jeneponto Kembali Gelar ki Tauwwa Operasi Yustisi Protokol Kesehatan
Operasi yustisi yang digelar polisi ini menyisir sejumlah lokasi keramaian. Salah satunya warung kopi (Warkop) atau yang menjadi tempat berkumpulnya warga

BugisPos – Personel Polres Jeneponto menggelar operasi yustisi untuk memastikan, lokasi keramaian tetap terapkan protokol kesehatan.

Operasi yustisi yang digelar polisi ini menyisir sejumlah lokasi keramaian. Salah satunya warung kopi (Warkop) atau yang menjadi tempat berkumpulnya warga.

Dari hasil operasi, petugas menemukan sejumlah warga yang tak mengenakan masker dan juga jaga jarak.

Setidaknya ada lima warkop yang menjadi target operasi yustisi. Karena kedapatan tak menerapkan protokol kesehatan pada pelangganya. Warkop diberi sanksi berupa teguran.

Kanit Turjawali Polres Jeneponto, Ipda Baharuddin mengatakan, pihaknya menyasar beberapa warkop yang berada di dalam kota.

“Masih banyak pengunjung warkop yang tak mengenakan masker dan jaga jarak,” ucap IPDA Baharuddin kepada Bugispos.com, Jumat (20/11/2020).

“Kami menemukan masih banyak yang tidak menggunakan masker. Tapi dibanding dengan sebelumnya ini sudah agak lumayan,” kata IPDA Baharuddin.

“Kami memberikan sanksi teguran kepada pemilik warkop serta mengajak pemilik warkop untuk membatasi pengunjung warkop sekitar 50 persen dari pengunjung,” tuturnya.

Sasaran operasi adalah pengunjung warkop dan tempat yang padat di kunjungi oleh warga dan mengajak pemilik warung kopi (Warkop) untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Sekali lagi, kita juga sudah tegur pemilik warkop untuk menerapkan protokol kesehatan, kita berharap pemilik warkop itu bekerjasama dengan baik agar membatasi pengunjung dengan kapasitas 50 persen dari ruangan,” ungkapnya.

Sumber : Haries

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya