Untuk Kesekian Kalinya mi KSP Berkat Sumbang Korban Kebakaran

20 November 2020 19:25
Untuk Kesekian Kalinya mi KSP Berkat  Sumbang  Korban Kebakaran

BugisPos.- Kebakaran yang terjadi di Dusun Batu Lohe Desa Bontorannu Kecamatan Kajang, pada Kamis (19/11) sekira pukul 18.45 Wita, mengakibatkan rumah permanen milik Ambo Adi mengalami rusak parah.

Pasca kejadian tersebut, sejumlah lembaga turun memberikan bantuan kepada keluarga korban, termasuk diantaranya BAZNAS Bulukumba, Tagana dan Keluarga besar KSP Berkat.

Jumat (20/11) sore tadi, Sekretaris KSP Berkat H.Muh.Syuaib bersama Bendahara H.Muh.Basri dan Manager Keuangan Baso Makmur, langsung mendatangi lokasi kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan kepada keluarga korban.

” Mohon maaf hanya ini yang bisa kami berikan, dan jangan kita lihat berapa nilainya, tetapi ini merupakan wujud kepedulian KSP Berkat kepada korban, apalagi ibu Megawati, isteri korban termasuk anggota aktif di KSP Berkat, dan tabe bantuan ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada, tetapi murni panggilan kemanusiaan,” kata H.Muh.Syuaib saat menyerahkan bantuan berupa mie instan, beras dan telur.

Usai menerima bantuan, Ambo Adi bersama isteri menyampaikan terima kasih atas kepedulian KSP Berkat.

Pada kesempatan itu, Ambo mengaku, saat rumahnya dilalap api, dia masih dalam perjalanan dari Sinjai, sementara istrinya berada di salah satu rumah keluarganya.

Ambo menduga, penyebab terbakarnya rumahnya, akibat terjadi hubungan arus pendek, di kamar anaknya.” Sesuai laporan anak saya, api terlihat dari saklar yang ada di kamar anak saya, kemudian tidak lama kemudian api terlihat pada bagian atas,” jelas Ambo.

Meski rumahnya terbakar, Ambo bersama keluarga terlihat tabah menghadapi musibah tersebut. ” Kalau harta masih bisa dicari pak, untungnya ketiga anak saya termasuk yang berusia 3 bulan serta ibu mertua saya selamat pak,” tutur Ambo sambil menunjuk bagian rumahnya yang rusak.

Dan menurutnya, kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai kurang lebih Rp.70 juta, khusus pada bagian rangka dan atap rumahnya, sementara perabot dan perlengkapan rumahnya, untuk sementara dia tidak bisa taksir.- Suaedy –

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya