Editor : Zhoelfikar

Makkegunai, Baznas Jalin Sinergitas JPKP Salurkan Bantuan Bedah Rumah

22 November 2020 20:52
Makkegunai, Baznas Jalin Sinergitas JPKP Salurkan Bantuan Bedah Rumah
Baznas Jalin Sinergitas JPKP Salurkan Bantuan Bedah Rumah

BugisPos – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone kembali menyalurkan bantuan peduli berupa pembangunan rumah kepada seorang warga yang tidak mampu atas nama Muhammadong yang berdomisili di lingkungan Awangsalo, Kelurahan Panyula,Kabupaten Bone, Sulawesi-Selatan.

Bantuan melalui BAZNAS tersebut berupa material bangunan seperti tiang, balok, serta bahan lainnya.Hadir dari BAZNAS ketua III bidang keuangan dan pelaporan Drs. H. Maharajuddin menyatakan bahwa bantuan bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian bagi warga yang tidak mampu.

“ Adapun besarnya bantuan yang diberikan itu tergantung dari berapa besarnya penghuninya rumah serta tingkat kerusakan dari rumah tersebut, semakin besar penghuninya rumah maka akan disesuaikan dengan dana yang diberikan,”ungkap H. Maharajuddin.

Tambahya lagi, bahwa BAZNAS selama ini kalau untuk bantuan bedah rumah sudah sekitar 50 rumah yang diberikan bantuan, dan untuk memberikan bantuan BASNAZ mempunyai data-data yang akurat betul-betul orang yang kurang mampu mendapakannya sehingga sasarannya tepat.

‘’Kami sangat bersyukur dalam penyaluran bantuan ini dibantu oleh Tim relawan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) DPD Kabupaten Bone beserta Bhabinkantibmas dan Babinsa,’’urai H. Maharajuddin.

Senada hal tersebut ketua Dewan Pimpinan Wilayah JPKP Sulawesi – Selatan Andi Imran Maddukelleng menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada BAZNAS yang telah membantu warga kurang mampu melalui bedah rumah, begitupun atas kerjasamanya terhadap JPKP.

“Semoga kedepannya sinergitas BAZNAS dengan relawan JPKP berjalan dengan baik, karena memang dari dulu JPKP dengan BAZNAS sudah terjalin kerjasama yang luar biasa,”kata Andi Imran.

Katanya lagi, kami akan menyampaikan ke BAZNAS pusat ketika ada kendala-kendala yang alami oleh BAZNAS, intinya kita mendukung program dari BAZNAS dan siap bersinergi, terangnya.

Dalam bantuan bedah rumah tersebut turut pula hadir ketua JPKP DPD Kabupaten Bone Mustafa,S.H.,M.H, ketua DPD JPKP Kabupaten Pangkep Cahaya Latif,Babinkantibmas Polsek kota Polres Bone Bripka Andi M bersama Aiptu Abri M serta Babinsa Darwis dari Kodim 1407 Bone dan sejumlah relawan JPKP dari beberapa DPD dan DPC Kabupaten Bone.

Penulis : Sadli

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya