Gubernur Nurdin Abdullah Buka ki Rakor DKP di Hotel Claro

27 November 2020 06:18
Gubernur Nurdin Abdullah Buka ki Rakor DKP di Hotel Claro

BugisPos.- Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Kamis (26/11) membuka Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Sulsel di Claro Hotel, dihadiri Bupati dan Walikota se Sulsel, Kepala Dinas Ketahanan Pangan se Sulsel, termasuk Plt Kadis Ketahanan Pangan Bulukumba Hj.Darmawati serta dari beberapa lembaga lainnya.

Dihadapan peserta Rakor, Gubernur Nurdin Abdullah menekankan Kepada Dinas Ketahanan Pangan Sulsel agar fokus kepada sektor pertanian untuk mendukung persediaan pangan secara nasional dan internasional, serta menggali potensi pangan hasil laut.

” Saatnya Dinas Ketahanan Pangan, jangan hanya berbicara pada sektor pertanian tanaman pangan dan potensi daratan saja, tetapi juga memikirkan untuk menggali potensi pangan hasil laut karena Sulsel termasuk salah satu daerah maritin di Indonesia,” katanya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini juga menyampaikan, bahwa Sulsel selalu selamat dan perekonomian tidak terganggu karena selalu konsen pada sektor pertanian.

Meski demikian, kata Nurdin Abdullah, kekurangan yang masih terjadi saat ini, karena masih lemahnya inovasi dan tekhnologi yang belum dimanfaatkan secara maksimal.

” Jadi disinilah Litbang harus bekerja lebih maksimal, agar bisa berinovasi dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Dan mari kita menyatukan langkah untuk membangun Ketahanan pangan, bukan hanya untuk Sulsel, tetapi untuk Indonesia pada umumnya,” ajak Gubernur.

Nurdin juga menyampaikan, satu hal yang perlu dipahmi bahwa Sulsel adalah salah satu Provinsi yang diberi dua musim yaitu musim barat dan timur

Dihadapan peserta Rakor, Gubernur juga menyatakan bahwa tamparan bagi kita semua sebagai bangsa yang besar yang dulunya kita mengirim beras ke Philipina dan Vietnam.

” Sekarang kita lagi yang dikirimi beras. Untuk itu bagaimana Sulsel ini bisa menjadi tumpuan cadangan pangan di dunia,” ajak Gubernur kepada peserta Rakor.- ( Suaedy )

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya