Editor : Zhoelfikar

Magello, Tahun Depan 10 Ribu Guru Mengaji Dapat Insentif

28 November 2020 22:36
Magello, Tahun Depan 10 Ribu Guru Mengaji Dapat Insentif

BugisPos — Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah akan memberi insentif kepada 10 ribu guru mengaji di Sulsel. Jumlah itu beryambah 7.500 dari 2.500 orang yang dapat insentif tahun 2020.

Hal itu disampaikan Nurdin Abdullah dalam sambutan pada acara Pembukaan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XI yang berlangsung di aula Kantor Bupati Wajo, Sabtu 28 November 2020.

Gubernur yang hadir pada acara itu menjelaskan, Pemerintah Provinsi menunggu data kongkrit jumlah guru mengaji di Sulsel.

Pemberian insentif kepada guru mengaji menurut Nurdin Abdullah merupakan bagian dari upaya pembinaan negerasi muda masa depan yang memahami dan menghayati makna Al Quran.

Menurut Bupati Wajo Dr Amrah Mahmud, tujuan FASI XI ini untuk mempersiapkan generasi muda yang saleh. “Kita harus persiapkan sejak masih kanak-kanak,” demikian sambutan Amran Mahmud.

Sementara Ketua BKPRMI Sulsel, Hasid Hasan Palogai menjelaskan, FASI yang diselenggaran ini untuk memberi motivasi anak-anak untuk mencintai Al Quran dan mengembangkan ahlak mereka menjadi generasi penerus bangsa yang baik (*)

491 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya