HTTP Status[404] Errno [0]

Editor : Zhoelfikar

PMI Unit Markas Kabupaten Sidenreng Rappang Gelar ki Diklatsar KSR-PMI

01 December 2020 21:24
PMI Unit Markas Kabupaten Sidenreng Rappang Gelar ki Diklatsar KSR-PMI
Kegiatan Diklatsar tersebut berlangsung sejak tanggal 28 November hingga 7 Desember 2020

BugisPos — Pendidikan dan Pelatihan Dasar Korps Sukarela (KSR) PMI Unit Markas Kabupaten Sidenreng Rappang melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) “Membentuk Sukarelawan yang Tangguh, Kreatif, Solid dan Berkualitas” diperuntukkan untuk anggota baru KSR berlangsung di Stadion Ganggawa Pangkajene, Kecamatan Maritengngae Sidrap.

Kegiatan Diklatsar tersebut berlangsung sejak tanggal 28 November hingga 7 Desember 2020 mendatang, diklatsar tersebut dimulai pada pukul 08.00 pagi hingga 22.00 malam.

Saat ditemui Ketua Panitia Pelaksana, Muh Yusuf mengatakan bahwa jumlah peserta yang hadir kegiatan diklatsar yakni 9 orang anggota baru KSR yang berasal dari beberapa kecamatan yang ada di Sidrap.

“Tujuan kegiatan diklatsar yaitu untuk merekrut anggota baru KSR,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ketua panitia Muh Yusuf menyampaikan bahwa materi yang diberikan dalam diklatsar seperti, sejarah kepalang merahan, manajemen penanggulangan bencana, pertolongan pertama, asesment, RFL, kepemimpinan dll,” jelas Yusuf.

“Syarat yang harus dipenuhi peserta untuk mengikuti diklatsar yakni pria dan wanita, berdomisili di kabupaten sidrap,, usia 17-30 tahun, bersedia mengikuti pendidikan dan pelatihan, bersedia menjalankan tugas kepalang merahan dan mentaati peraturan yang berlaku,” pungkasnya.

Sumber :Suriady

399 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya