Ingatkan kiAda Perda Perlindungan Anak, Hj Haslinda Ajak Orang Tua Sebar Cinta Untuk Anak

10 December 2020 23:33
Ingatkan kiAda Perda Perlindungan Anak, Hj Haslinda Ajak Orang Tua Sebar Cinta Untuk Anak
Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fraksi PKS, Hj. Haslinda menggelar sosialisasi penyebarluasan produk hukum Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2013

 BugisPos -– Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fraksi PKS, Hj. Haslinda menggelar sosialisasi penyebarluasan produk hukum Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2013 tentang perlindungan anak di jalan kompleks BBD, Kelurahan Tallo, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sabtu (5/11/2020) waktu setempat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, praktisi pendidikan Rahmiati Hafid, Da’i muda Ilham Usman, dan Lurah Tallo.

Dalam kesempatannya, Hj. Haslinda menyampaikan rasa cintanya kepada warga karena telah diberi kesempatan kembali menjadi anggota legislatif dan menekankan pentingnya Perda ini diketahui warga Kota Makassar soal hak-hak anak agar bisa tumbuh berkembang dengan baik.

“Jadi ibu bapak tabe’ sebagai orang tua, harus ki tahu apa saja hak-hak anak ta, misalnya hak untuk bermain, hak untuk memperoleh pendidikan, hak dilindungi, hak untuk mendapatkan makanan, akses kesehatan, rekreasi, kesamaan, dan perannya dalam keluarga.” ungkap Hj. Haslinda.

Politisi PKS itu juga menaruh harapan agar kegiatan penyebarluasan Perda tersebut bisa menjadi forum manfaat dan menjembatani persoalan yang sering dihadapi masyarakat terutama eksploitasi anak.

“Kami di DPRD berharap ke depan kita tidak lagi mendengar ada lagi orang tua yang memaksakan anaknya untuk mengemis atau meminta-minta misalnya, atau model eksploitasi anak dalam bentuk yang lain,” tutur ibu dua anak ini.

Sementara itu, Ustad Ilham Usman berceramah bahwa “dari Abu Hurairah r.a, Rasulullah bersabda jika seorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan dan do’a anak anak yang sholeh”

“Maka itu ibu-ibu bapak, harus ki ingat bahwa anak-anak ta’ adalah investasi ta’ di dunia maupun di akhirat. Jadi kalau mau ki’ sukses, maka jaga anak ta’, didik dengan baik, kalau perlu masukkan di pesantren atau sekolah-sekolah Islam,” ujar Ustad Ilo, sapaan akrabnya.

Rahmiati Hafid menambahkan kesimpulannya bahwa perlunya orang tua mengetahui Perda ini untuk melindungi anaknya dari ancaman, eksploitasi dan segala bentuk kekerasan yang sering dialami anak-anak.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya