Zhoelfikar

Tauwwa, Bupati Barru Launching Program Inovasi Disdukcapil Bahagiakan Masyarakat

29 December 2020 21:23
Tauwwa, Bupati Barru Launching Program Inovasi Disdukcapil Bahagiakan Masyarakat
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Nasaruddin mengatakan, Inovasi yang diluncurkan Disdukcapil LaNCAR D'DUKCAPIL 7311 Membahagikan Masyarakat itu bertujuan untuk pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil berkerjasama dengan Desa/Kelurahan untuk memperoleh data kependudukan yang akurat.

BugisPos —Launching Program Inovasi 7311 membahagiakan masyarakat Ditandai penekanan tombol oleh Bupati Barru H. Suardi Saleh bersama Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sulawesi Selatan Hj. Sukarniati Kondolele, Ketua Pengadilan Agama Barru, Ketua Komisi II DPRD Barru Mursalim Abdullah serta Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barru Nasaruddin di Lantai 6 Tower Kantor Bupati Barru, Selasa 27 Desember 2020.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Nasaruddin mengatakan, Inovasi yang diluncurkan Disdukcapil LaNCAR D’DUKCAPIL 7311 Membahagikan Masyarakat itu bertujuan untuk pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil berkerjasama dengan Desa/Kelurahan untuk memperoleh data kependudukan yang akurat.

“Sehingga masyarakat nantinya hanya tinggal mengurus dokumen kependudukan sampai di Desa/Kelurahan saja,” kata Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barru .

Untuk lima inovasi 7311 membahagiakan masyarakat itu lanjutnya, yakni LaNCAR D’DUKCAPIL GISA SiDesaKu, LaNCAR D’DUKCAPIL LaO KeDesa, LaNCAR D’DUKCAPIL JALa di DesaKu dan LaNCAR D’DUKCAPIL UpDating E-DataKu.

Nasaruddin menjelaskan LaNCAR D’DUKCAPIL GISA SiDesaKu MaLemPPu adalah Layanan Nyaman Cepat
Akurat dan Ramah dalam menerbitkan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan
Sipil melalui Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan Sinergi dengan Desa/Kelurahan, Media dan Lembaga Penyiaran Publik.

“Kalau LaNCAR D’DUKCAPIL LaO KeDesa itu adalah Layanan Nyaman Cepat Akurat dan Ramah dalam menerbitkan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil melalui Layanan OnLine Kelurahan dan Desa,” katanya

Sementara LaNCAR D’DUKCAPIL, JALa di DesaKu merupakan Layanan Nyaman Cepat Akurat dan Ramah dalam menerbitkan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Jemput Antar Layanan di Desa dan Kelurahan.

“Ke empat adalah LaNCAR D’DUKCAPIL UpDating E-DataKu yang merupakan Layanan Nyaman Cepat Akurat dan Ramah dalam menerbitkan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil
melalui Updating Elemen Data yang Akurat dan yang ke lima adalah Lancar 7311 Kiamisol,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulawesi Selatan
Hj. Sukarniati Kondolele mengatakan, Inovasi yang diciptakan tersebut sebagai upaya mempermudah pelayanan kepada masyarakat. “Juga memudahkan warga untuk mengakses layanan administrasi kependudukan dari data kependudukan yang dimiliki Disdukcapil,” ujarnya.

Sukarnati juga memuji keberhasilan Disdukcapil dalam melakukan berbagai inovasi itu, kata dia tak lepas dari dorongan seorang Bupati Barru Suardi Saleh.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Barru Mengapresiasi Program Inovasi yang dilaunching Disdukcapil Barru, inovasi tersebut kata Suardi Saleh sebagai upaya peningkatan menuju pelayanan yang semakin tertib dan lancar.

“Saya berharap dengan diluncurkannya program inovasi layanan Disdukcapil ini dapat memudahkan Disdukcapil dalam memberikan layanan pada masyarakat, juga untuk menghindari praktek -praktek yang merugikan masyarakat,” harapnya. Humas Barru

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya