Zhoelfikar

Kodong, Seseorang Warga Makassar Cuma Makan Nasi dan Garam

05 January 2021 18:11
Kodong, Seseorang Warga Makassar Cuma Makan Nasi dan Garam
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Daeng Jarung, warga kurang mampu di RT 01/RW 05, Kampung Mula Baru, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Kondisi tempat tinggal Daeng Jarung di samping Jalan Tol Insinyur Sutami sangat memprihatinkan. Tinggal di rumah panggung dalam kamar berukuran 2×3 meter.

Selain istri, dalam kamar tersebut ada empat anaknya. Anak sulung, perempuan berusia 21 tahun. Sedangkan yang bungsu masih balita.

“Kondisinya sangat memprihatinkan, karena sudah tahunan menderita sakit pada anusnya. Akibatnya Daeng Jarung tidak mampu menafkahi keluarganya,” ujar Sabri, Senin 4 Januari 2021, mengutip dari terkini.id — jaringan suara.com

Dikatakan Sabri, sebenarnya yang bersangkutan oleh banyak pihak disarankan menjalani operasi, tapi karena terbentur biaya makanya dirawat di rumahnya.

Pekerjaan sehari-hari Daeng Jarung jual lilin keliling. Tapi sekarang dia sulit untuk bekerja karena penyakit yang dia derita sekitar dua tahun ini.

Uang modal jual lilinnya sudah habis dipakai berobat. Selama sakit, anak dan istrinya hanya makan seadanya, terkadang mereka hanya makan nasi dan garam.

Adapun istri dari Daeng Jarung, Daeng Te’ne, baru sekira tiga pekan lalu melahirkan sehingga bayinya butuh susu.

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Tamalanrea bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Tamalanrea menyerahkan sumbangan kepada Daeng Jarung.

Sumbangan yang diserahkan berupa uang tunai, beras, dan mie instan hasil urunan sejumlah pengurus MWCNU dan TKSK Kecamatan Tamalanrea.

Sumber : SuaraSulsel.id

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya