Matemija, Diduga Jaringan Teroris, Densus 88 Tangkap Satu Keluarga di Gowa

06 January 2021 21:31
Matemija, Diduga Jaringan Teroris, Densus 88 Tangkap Satu Keluarga di Gowa
Lokasi penangkapan terduga jaringan teroris di Gowa.(Ist)

BugisPos– Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 melanjutkan penangkapan disalah satu kompleks di Kelurahan Paccinongang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Informasi yang dihimpun, tim Densus 88 melakukan penangkapan terhadap satu keluarga di kompleks tersebut pada Rabu 6 Januari 2021 sekira pukul 04 00 Wita.

Security kompleks, bernama Adhy yang ditemui awak media mengatakan, bahwa saat dilakukan penyergapan polisi menangkap sekitar sembilan orang.

“Iya tadi memang ada diamankan, dia ditangkap tadi sekitar jam 4 lewat sesudah Salat Subuh,” katanya.

Adhy mengatakan, bahwa salah satu terduga teroris yang diamankan berinisial Z. Dia menyebut, Z merupakan warga yang jarang berinteraksi dengan tetangga sekitarnya.

“Salah satu yang diamankan itu berprofesi sebagai tukang servis AC dan jual beli sepeda motor. Kami juga belum mengetahui pasti domisili asli Z, hanya saja dia sudah tinggal di kompleks ini kurang lebih 8 tahun,” jelas Adhy.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terduga pelaku teroris. Dia mengatakan, penangkapan tersebut murni dilakukan oleh Densus 88.

“Iye benar, penanganan murni dilakukan Densus 88,” ujarnya, saat dikonfirmasi.

Mantan Kapolres Parepare itu menyebut, bahwa penangkapan itu dilakukan dengan personil yang dikerahkan sebanyak 20 orang.

“Tidak ada perlawanan saat dilakukan penangkapan. Untuk yang bersangkutan dibawa beserta istri dan anak-anaknya, serta beberapa kotak dus yang didalamnya merupakan barang bukti,” terangnya. (Wi)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya