ZHOELFIKAR

Tauwwa,Damkar Makassar Evakuasi Sarang Tawon di Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate

07 January 2021 23:10
Tauwwa,Damkar Makassar Evakuasi Sarang Tawon di Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengevakuasi sarang tawon di Kantor Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate . Sarang tawon sebesar bola sepak itu menempel di Pohon

BugisPos– – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengevakuasi sarang tawon di Kantor Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate . Sarang tawon sebesar bola sepak itu menempel di Pohon Samping Kantor Kelurahan Tesebut.

Selain itu Saran Tawon sudah berbulan-bulan berada di kantor lurah Mangasa Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Menurut warga yang Berada di Sekitar kantor kelurahan ini, mengeluhkan tentang ada saran tawon ini,bisa saja sewaktu-waktu, mengancam keselamatan warga yang ingin mengurus di kantor lurah dan maupun orang yang berada di sekitarnya.

“Kami mendapatkan laporan itu kemarin. Petugas kami langsung mengecek dan mempersiapkan perlengkapan. Kita langsung bergerak ke lapangan untuk mengevakuasinya. Lumayan besar sarangnya karena sudah seperti bola kaki,” kata petugas Damkar Kota Makassar, Kamis (07/1/2021).

Dengan menggunakan perlengkapan seadanya, dua anggota Damkar ditugasi melakukan pembersihan. Selain menutup wajah dengan helm dan jaring, keduanya menggunakan tangga untuk menjangkau sarang yang menggantung di atas pohon itu.

“Kami memang belum memiliki perlengkapan khusus. Makanya kita pakai seadanya, seperti helm, jaring, dan lakban untuk menutup semua cela lubang yang bisa dimasuki lebah ke tubuh,” jelasnya.

Sumber : Syahrul Ramadan

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya